Connect With Us

RSUD Banten Siapkan 184 Tempat Tidur Pasien

| Kamis, 21 Maret 2013 | 18:54

Rano Karno (tangerangnews / dira)

 


SERANG- RSUD  Banten, yang rencananya akan diresmikan pada 8 April 2013 mendatang akan menyediakan sebanyak 184 tempat tidur, pada saat pertama kali dibuka. Jumlah tempat tidur tersebut akan ditambah sebanyak 216 tempat tidur pada 2014 mendatang.

Wakil Gubernur Banten Rano Karno mengatakan, berdasarkan pasal 10, Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 340/2010 tentang klasifikasi rumah sakit. RSUD Banten yang akan masuk dalam kelas B ini, harus menyediakan tempat tidur minimal 200 unit.

“Pada tahap awal RSUD Banten akan menyiapkan sebanyak 184 tempat tidur, dan pada tahun 2014 akan ditambah sebanyak 216 tempat tidur,” terang Rano Karno.

Dalam nota jawaban Gubernur Banten, terkait Raperda pembentukan rumah sakit umum daerah Provinsi Banten dan Retribusi pelayanan kesehatan rumah sakit umum Daerah Provinsi Banten, Rano Karno juga menyatakan, RSUD Banten akan membuka 18 pelayanan spesialis dan sub spesialis dan menyiapkan sebanyak 25 dokter.

“Berdasarkan standar klasifikasi kelas rumah sakit, diharapkan dapat memenuhi standar kelas B. dan kedepan direncanakan akan menjadi rumah sakit kelas B pendidikan,” kata Rano Karno. 

Sementara itu, Anggota Komisi VI dari Fraksi Partai Demokrat Ridwansayah mengatakan, isi dua Raperda tentang pembentukan rumah sakit umum daerah Provinsi Banten dan Retribusi pelayanan kesehatan rumah sakit umum Daerah Provinsi Banten, masih perlu adanya pembahasan mendalam terutama terkait masalah, aturan retribusi yang dipandangnya terlalu mahal. “Tarif sangat mahal dan perlu dilakukan pengkajian mendalam,” terangnya. (KWN)
KAB. TANGERANG
Kronologis Anak Bunuh Ayah saat Tidur di Sepatan Tangerang

Kronologis Anak Bunuh Ayah saat Tidur di Sepatan Tangerang

Jumat, 17 Mei 2024 | 16:24

TANGERANGEWS.com-Seorang anak, Supriyanto, membunuh ayahnya, Mustari, 60, saat sedang tidur di rumahnya di Kampung Kedaung Rajeg, RT02/05, Kelurahan Kedaung Barat, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

BANDARA
Bandara Soetta Gandeng ACI Tingkatkan Standar Keselamatan Lewat Program APEX in Safety

Bandara Soetta Gandeng ACI Tingkatkan Standar Keselamatan Lewat Program APEX in Safety

Senin, 13 Mei 2024 | 19:32

Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) bermitra dengan Airport Council International (ACI) menggelar kegiatan Airport Excellence (APEX) in Safety pada 13 - 17 Mei 2024.

HIBURAN
Jadwal MPL ID Season 13 Minggu ke-9, Nyawa Terakhir RRQ untuk Lolos Playoff

Jadwal MPL ID Season 13 Minggu ke-9, Nyawa Terakhir RRQ untuk Lolos Playoff

Jumat, 17 Mei 2024 | 11:31

MLBB Profesional League (MPL) Indonesia season 13 telah memasuki Minggu ke-9.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill