Connect With Us

Spesialis Komplotan Pencuri Ternak Diringkus

| Senin, 20 Mei 2013 | 19:29

Borgol (tangerangnews / dens)

 

LEBAK - Tiga pelaku pencuri hewan ternak yang selama ini meresahkan warga di Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak di ringkus oleh aparat kepolisian Polsek Cimarga. Dari tangan tersangka petugas berhasil mengamankan satu ekor kambing hasil curian.

Ketiga pelaku itu,  yakni Syarif, 19, Romdani, 19, dan Rohaedi, 16, warga Desa Kampung Cipancar, Desa Sangkan Manik, Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak. Ketiga pelaku ini berhasil di tangkap, pada Senin (20/5) dini hari sekitar pukul 01.15 WIB di rumahnya masing -masing.

Penangkapan pelaku ini berawal dari laporan warga yang melihat para kompoltan pencuri ini tengah melakukan aksinya. Para pelaku membawa hewan kambing hasil curian. “Saat ini ketiga tersangka masih menjalani pemeriksaan intensif dari penyidik,” ujar Kapolsek Cimarga AKP Imam Kusbari, Senin (20/5).

Menurut AKP Imam Kusbari, tiga orang kawanan pencuri hewan ternak ini mengaku diajak oleh temannya bernama Rizki yang kini masih buron, untuk melakukan pencurian kambing milik warga yang berada di Kampung Cipancar, Desa Sangkanmanik, Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak.

“Kami juga amankan satu ekor kambing sebagai barang bukti hasil tindak kejahatan pencurian,” katanya.

Kata Imam ke tiga tersangka dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman tujuh tahun penjara.
“Kami masih melakukan pengejaran terhadap Rizki yang hingga saat ini masih DPO. Rizki diduga sebagai otak pencurian hewan ternak ini,” tandasnya.

Sementara itu, Syarif salah seorang tersangka mengakui dirinya telah melakukan aksi pencurian kambing milik Jamrud yang tak lain masih tetangganya sendiri. “Rencannya kambing itu akan dijual Rp1 juta. Namun belum sempat kami jual,” ujarnya. (TMN)
MANCANEGARA
Pria di Nigeria Nekat Bakar Masjid Gegara Masalah Warisan, 11 Orang Tewas

Pria di Nigeria Nekat Bakar Masjid Gegara Masalah Warisan, 11 Orang Tewas

Jumat, 17 Mei 2024 | 12:43

Sebanyak 11 orang jemaah dinyatakan tewas dan puluhan lainnya luka-luka dalam aksi pembakaran masjid yang dilakukan oleh seorang pria di negara bagian Kano, Nigeria Utara.

KOTA TANGERANG
Kelompok Gangster Bersajam Serang Warga di Cipondoh Tangerang

Kelompok Gangster Bersajam Serang Warga di Cipondoh Tangerang

Sabtu, 18 Mei 2024 | 16:40

Sekelompok remaja diduga gangster melakukan aksi penyerangan kepada warga Poris Plawad, di Jalan Hasyim Ashari, Kelurahan Poris Plawad Utara, Kecamatan Cipondoh Kota Tangerang, Sabtu 18 Mei 2024, dini hari.

WISATA
Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Rabu, 15 Mei 2024 | 19:10

Novotel Tangerang, sebagai salah satu hotel bertaraf internasional yang menawarkan banyak program dan fasilitas menarik telah resmi memiliki fasilitas baru di antaranya gym, sauna, dan kids club.

BISNIS
ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:36

PT ACE Hardware Indonesia Tbk, pusat kebutuhan rumah dan gaya hidup terbesar di Indonesia, kembali melanjutkan ekspansi dengan membuka store terbarunya di Rawa Buntu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill