Connect With Us

Summarecon Raih Rp 1 Triliun Semester II 2010

| Senin, 16 Agustus 2010 | 09:00

Summarecon (tangerangnews / dira)

 
TANGERANGNEWS-PT Summarecon Agung Tbk (SMRA) tampaknya akan tetap kinclong pada semester II tahun 2010 ini. Sepanjang enam bulan kedua tahun ini, kocek perusahaan pengembang ini bakal bertambah hingga Rp 1 triliun, berasal dari penjualan empat kawasan perumahan.

Direktur Keuangan SMRA Michael Yong menyebutkan, penjualan Royal Orchard Kelapa Gading menjadi penopang pertama pendapatan SMRA di semester II. Dari kawasan hunian berjumlah 90 unit dengan rata-rata harga Rp 4 miliar per rumah ini, SMRA berharap bisa menyerap dana Rp 400 miliar. "Kami sudah mulai tawarkan pada akhir Juli kemarin, dan sudah laku terjual 90 persen," ujar Michael.

Pada bulan yang sama, SMRA juga telah mulai memasarkan dua kluster rumah di kawasan Canary Serpong yang terdiri dari 300 unit. Dengan rata-rata harga jual Rp 700 juta per unit, SMRA menaksir total angka penjualan mencapai Rp 200 miliar.

Selain Canary,  Summarecon Agung juga telah mulai menjual kawasan Grisea berjumlah 160 unit, yang juga terletak di Serpong. Dari  Grisea ini, Summarecon Agung berharap Grisea dapat menyetor fulus mencapai Rp 240 miliar. Artinya, nilai jual rata-rata perumahan ini seharga Rp 1,3 miliar per unit.

Penjualan rumah di kawasan Summarecon Bekasi, yang menjadi kontributor terbesar pada perolehan pendapatan SMRA pada semester I lalu, kembali diharapkan bisa menambah pundi hingga akhir tahun. SMRA akan memasarkan 200 unit dengan harga rata-rata Rp 700 juta - Rp 1 miliar.

"Kami akan pasarkan lagi yang di Bekasi, mulai Oktober hingga November nanti," terang Michael. Untuk kluster baru ini, SMRA menambah areal baru untuk lahan huni di kawasan ini seluas 5 hektare. SMRA berharap, penambahan penjualan Summarecon Bekasi bisa meraup penjualan mencapai Rp 200 miliar.(knn/dira)
 
TANGSEL
Jukir Liar Gigit Jari Satpam Sampai Putus di Pondok Aren Tangsel Terancam 5 Tahun Penjara

Jukir Liar Gigit Jari Satpam Sampai Putus di Pondok Aren Tangsel Terancam 5 Tahun Penjara

Jumat, 3 Mei 2024 | 16:00

Iwan Misanto alias Botol, juru parkir (jukir) liar di kawasan Pondok Pucung, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang menggigit jari satpam sampai putus karena masalah parkir, telah ditangkap Polisi dan ditetapkan tersangka.

SPORT
Begini Strategi Jakarta Electric Sabet Kemenangan di PLN Mobile Proliga 2024

Begini Strategi Jakarta Electric Sabet Kemenangan di PLN Mobile Proliga 2024

Kamis, 2 Mei 2024 | 15:24

Jakarta Electric PLN optimistis dapat meraih kemenangan pada pekan kedua putaran pertama PLN Mobile Proliga 2024, yang akan digelar di Gedung Olahraga (GOR) Jatidiri, Semarang.

MANCANEGARA
Butuh Hiburan? Coba Kunjungi 5 Tempat Paling Lucu di Dunia 

Butuh Hiburan? Coba Kunjungi 5 Tempat Paling Lucu di Dunia 

Jumat, 3 Mei 2024 | 09:51

Tertawa adalah salah satu reaksi alamiah manusia. Biasanya dipicu karena peristiwa atau kejadian lucu sesuai dengan selera humor masing-masing Individu.

HIBURAN
Raisa Bakal Rilis Film Dokumenter, Ini Jadwal Tayangnya 

Raisa Bakal Rilis Film Dokumenter, Ini Jadwal Tayangnya 

Selasa, 30 April 2024 | 08:18

Musisi cantik Raisa Andriana bakal merilis film dokumenter bertajuk "Harta, Tahta, Raisa".

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill