Connect With Us

Kolaborasi dengan Developer di Banten, bjb Cabang Labuan Mudahkan Milenial Miliki Rumah Idaman

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 20 Desember 2023 | 04:07

bank bjb Cabang Labuan Banten kerjasama dengan sejumlah developer untuk mendukung penyaluran kredit di sektor properti, Selasa 19 Desember 2023. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk. (bank bjb) berkomitmen untuk terus mendukung penyaluran kredit di sektor properti.

Kali ini, komitmen tersebut diwujudkan bank bjb Cabang Labuan dengan berbagai pengembang perumahan (developer) untuk mempermudah nasabah memperoleh rumah idaman, terutama generasi milenial.

Dalam kurun waktu 6 bulan terakhir, sedikitnya bank bjb Cabang Labuan sudah bekerjasama dengan sejumlah developer dalam program penyediaan perumahan rumah bagi masyarakat lewat fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan (FLPP) di Serang, Banten.

Adapun developer yang melakukan kerjasama dengan bank bjb Cabang Labuan yakni PT Indo Jaya  Banten dan PT Kawah Anugerah Properti.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb, Widi Hartoto mengatakan pihaknya berkomitmen untuk terus berkolaborasi dalam memberikan hunian modern dengan desain unik dan fasilitas terlengkap bagi segmen milenial, dengan harga dan cicilan terjangkau melalui program KPR subsidi.

"Produk ini menawarkan berbagai fitur menarik, yang dapat membantu milenial untuk memiliki rumah idaman dengan lebih mudah dan cepat," katanya.

Widi menjelaskan perjanjian kerjasama penyaluran kredit KPR Subsidi antara bank bjb Cabang Labuan dengan Developer Pondok Taktakan Indah dilakukan pada 14 Juni 2023.

"Dalam akad massal yang diselenggarakan pada 23 Juni 2023 tersebut dihadiri Pemimpin bank bjb Cabang Labuan, Direktur Operasional dan Komisaris Pondok Taktakan Indah, Manager KPR bank bjb, serta jajaran," jelasnya, Selasa 19 Desember 2023.

Sementara untuk akad debitur KPR FLPP di Kragilan Griya Sentosa di Kabupaten  Serang Provinsi Banten, bank bjb melakukan kerjasama penyaluran KPR subsidi dengan PT Indo Jaya Banten.

Kerjasama ini dihadiri oleh Pemimpin Cabang bank bjb Labuan dan Direktur Operasional dan Komisaris Kragilan Griya Sentosa.

Selain itu, penyaluran KPR FLPP oleh bank bjb juga senantiasa meningkat setiap tahunnya. Dalam menyalurkan berbagai program kredit KPR, bank bjb bekerjasama dengan sejumlah pengembang perumahan di berbagai wilayah. 

Selain FLPP, terdapat sejumlah produk KPR unggulan yang dimilliki bank bjb. Di antaranya adalah program KPR Gaul yang didedikasikan khusus untuk para milenial.

Melalui program ini, bank bjb mempersembahkan kemudahan akses pembiayaan kepemilikan rumah, sekaligus meringankan beban pemuda Indonesia dalam memikul impian akan kepemilikan hunian ideal.

Selain itu, terdapat pula adalah program KPR Membumi, yaitu pemberian suku bunga promo sebesar 6.76% fixed 3 tahun, kepada debitur yang melakukan pembelian rumah tapak dari pengembang yang telah menjalin kerjasama dengan bank bjb.

Terakhir, sebagai bentuk komitmen bank bjb ditengah isu pemanasan global yang tengah melanda bumi, bank bjb juga menghadirkan layanan penyediaan rumah tinggal dengan opsi penghijauan di setiap unitnya. Hal tersebut diwujudkan melalui program KPR Green “saturumahsatupohon”.

“Selain dapat meningkatkan kenyamanan hunian, bjb KPR Green juga member keuntungan pada debitur dimana melalui fasilitas suku bunga yang sangat menarik,” ucap Widi. 

Menurut Widi, bank bjb melihat adanya peluang cukup besar pada penyaluran bjb KPR dengan skema FLPP.

Dengan cara ini masyarakat bisa mewujudkan keinginan memiliki rumah impian dengan harga murah, uang muka terjangkau, tenor kredit yang panjang dan cicilan yang ekonomis.

Hal tersebut membuat produk FLPP semakin populer dan diminati masyarakat. bank bjb tercatat sebagai salah satu bank terbaik dalam penyaluran produk FLPP. 

"Selain dapat meningkatkan pencapaian portofolio KPR, bank bjb juga terus meningkatkan brand image produk bjb KPR di masyarakat Indonesia. Juga yang terpenting merupakan komitmen bank bjb dalam mendukung program pemerintah untuk menghadirkan hunian yang terjangkau bagi masyarakat,” ungkap Widi.

Diketahui, bank bjb memiliki varian produk KPR yang cukup lengkapi untuk alternatif memiliki hunian. Diantara Produk tersebut adalah bjb KPR, bjb KPR Flexi, bjb KPR bersubsidi (FLPP), bjb KPR TAPERA, bjb MLT BPJS Ketenagakerjaan, bjb KPR Gaul, dan bjb KPR Lelang.

HIBURAN
Sering Bikin Halusinasi, Ternyata Ini Manfaat Konsumsi Kecubung 

Sering Bikin Halusinasi, Ternyata Ini Manfaat Konsumsi Kecubung 

Selasa, 9 Juli 2024 | 18:05

Penyalahgunaan kecubung sering terjadi karena karakter tanaman ini yang mampu menghasilkan efek halusinasi.

KAB. TANGERANG
Bagi-bagi Beras, Bacagub Banten Arief R Wismansyah Khawatirkan Nasib Petani di Pakuhaji Tangerang

Bagi-bagi Beras, Bacagub Banten Arief R Wismansyah Khawatirkan Nasib Petani di Pakuhaji Tangerang

Sabtu, 13 Juli 2024 | 20:09

Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Banten Arief R Wismansyah bagi-bagi beras secara gratis sebagai bentuk kepedulian untuk warga Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, Sabtu 13 Juli 2024.

MANCANEGARA
Pengamat Sebut Kartun Upin & Ipin Jadi Alat Propaganda Malaysia 

Pengamat Sebut Kartun Upin & Ipin Jadi Alat Propaganda Malaysia 

Senin, 8 Juli 2024 | 15:32

Kartun Upin & Ipin yang memiliki banyak penggemar di Indonesia disebut sebagai alat propaganda dari Negeri Jiran Malaysia.

BANTEN
Sambut Tahun Baru Islam 1446 H, YBM PLN Banten Gelar Program Khitanan Sehat 

Sambut Tahun Baru Islam 1446 H, YBM PLN Banten Gelar Program Khitanan Sehat 

Kamis, 11 Juli 2024 | 12:26

Dalam rangka menyambut bulan Muharram 1446 Hijriyah, Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN mengadakan Program Khitanan Sehat dengan tema “Muharram Berbagi untuk Generasi Berprestasi.”

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill