Connect With Us

Banjir Cuan, 4 Tips Sukses Menaikkan Penjualan Online di Aplikasi Shopee 2024

Fahrul Dwi Putra | Kamis, 4 Januari 2024 | 15:55

Logo Shopee. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Dalam dunia e-commerce yang terus berkembang, strategi pemasaran yang efektif menjadi kunci kesuksesan bagi penjual online.Terdapat beberapa tips penting  untuk membantu para penjual meningkatkan penjualan di platform e-commece, khususnya Shopee di tahun 2024. 

Seperti diketahui, terjadi banyak perubahan signifikansi di dunia bisnis online sepanjang 2023. Untuk itu, berikut tips sukse meningkatkan penjualan di aplikasi Shopee berdasarkan analisis dinamika pasar seperti dikutip dari kanal YouTube Rio Gandhi, Kamis, 4 Januari 2024.

1. Maksimalkan Live Streaming

Live streaming merupakan salah satu program yang dapat kalian manfaatkan untuk meningkatkan penjualan. Meskipun terkadang sulit dan banyak yang mengeluh tentang penurunan viewers, kunci utamanya adalah konsistensi, kerja keras, dan evaluasi. 

Shopee kemungkinan akan memperkenalkan fitur iklan live pada awal tahun 2024, jadi sebaiknya maksimalkan live streaming sekarang sebelum kompetisi semakin ketat.

2. Optimalkan Variasi dan Judul Produk

Ketika menyertakan variasi produk atau ukuran, perhatikan harga yang ditampilkan, yang sekarang biasanya adalah harga tengah atau termahal. Pastikan variasi harga tidak terlalu jauh. 

Selain itu, rombak foto utama produk agar sesuai dengan variasi yang ada. Hindari judul dan variasi yang berbeda yang dapat terdeteksi sebagai pelanggaran oleh sistem Shopee.

3. Manfaatkan Affiliate Marketing

Affiliate marketing menjadi faktor kunci dalam penjualan di Shopee. Membuka kerja sama dengan banyak afiliasi dapat meningkatkan exposure, konversi, aktivitas live streaming, dan jumlah pesanan. 

Berikan komisi yang menarik kepada afiliasi, karena mereka tidak hanya membantu menjual produk kalian tetapi juga membawa traffic yang berharga.

4. Antisipasi Fitur Baru dan Program Promosi Shopee

Shopee secara terus-menerus memperbarui fitur dan program promosinya. Stay tuned dan jangan ragu untuk berpartisipasi dalam program-program tersebut. Jika video ini mendapat lebih dari 1000 likes, saya akan berbagi informasi lebih lanjut tentang tiga program yang sedang dipromosikan oleh Shopee.

Demikian sederet tips yang dapat diikuti untuk memaksimalkan peluang  penjualan di Shopee pada 2024. Semoga bermanfaat!

KOTA TANGERANG
Pencarian Bocah Tenggelam di Sungai Cisadane Tangerang Masih Terus Dilakukan

Pencarian Bocah Tenggelam di Sungai Cisadane Tangerang Masih Terus Dilakukan

Jumat, 24 Mei 2024 | 15:57

Tim SAR gabungan masih melakukan pencarian bocah tenggelam di Sungai Cisadane, deket Pemakaman Tanah Gocap, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Jumat 24 Mei 2024, siang.

WISATA
Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Rabu, 15 Mei 2024 | 19:10

Novotel Tangerang, sebagai salah satu hotel bertaraf internasional yang menawarkan banyak program dan fasilitas menarik telah resmi memiliki fasilitas baru di antaranya gym, sauna, dan kids club.

BANTEN
Proyek Tol Serang-Panimbang Sesi 2 Banten Ditarget Selesai Desember 2024

Proyek Tol Serang-Panimbang Sesi 2 Banten Ditarget Selesai Desember 2024

Kamis, 23 Mei 2024 | 22:27

Proyek Strategis Nasional (PSN) Tol Serang-Panimbang Sesi 2 di Provinsi Banten ditargetkan selesai pada Desember 2024.

BISNIS
Butuh Modal Usaha? Caturnusa Sejahtera Finance Siap Membantu

Butuh Modal Usaha? Caturnusa Sejahtera Finance Siap Membantu

Kamis, 23 Mei 2024 | 22:29

Dalam mengembangkan sebuah bisnis tentunya membutuhkan tambahan modal untuk menjalankan operasional. Untuk menjawab persoalan tersebut banyak pelaku usaha yang mencari pinjaman ke pihak perbankan atau perusahaan pembiayaan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill