Connect With Us

AirNav Bawa UMKM Indonesia Mejeng di Pameran Belanda

Fahrul Dwi Putra | Selasa, 23 Januari 2024 | 11:16

AirNav pamerkan produk UMKM Indonesia di pameran Travel Trade & Fair Vakantiebeurs 2024 berlokasi di Venue Jaarbeurs AL Utrecht, Belanda. (@TangerangNews / Istimewa )

TANGERANGNEWS.com- Sejumlah produk UMKM Indonesia turut ditampilkan dalam pameran Travel Trade & Fair Vakantiebeurs 2024 berlokasi di Venue Jaarbeurs AL Utrecht, Belanda.

Produk-produk UMKM tersebut dibawa oleh Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (Perum LPPNPI) atau yang lebih dikenal dengan AirNav Indonesia.

Direktur Keuangan AirNav Indonesia Azizahtun Azhimah mengatakan, sebagai perusahaan BUMN yang bergerak di bidang pelayanan navigasi penerbangan Indonesia, AirNav ingin turut berpartisipasi dalam mengenalkan produk-produk UMKM Indonesia di kancah global.

"Pada pameran ini, AirNav Indonesia memperkenalkan kerajinan Ukir Tulang yang unik dan bernilai ekonomis tinggi dari pengrajun ukir tulang Gili Rawit Rupa di Bali," ungkap Azizahtun.

Tak hanya itu, Wisata Balon Udara Wonosobo, Jawa Tengah, yang telah menjadi tradisi turun temurun saat hari raya Idul Fitri juga turut dipromosikan dalam pameran tersebut.

Azizahtun menyebut, Pavilion Indonesia dibuka dan dikunjungi langsung oleh Duta Besar Indonesia E. Mayerfas padah hari pertama, sementara pada hari kedua pameran dikunjungi oleh Wakil Duta Besar Indonesia Freddy Martin Panggabean, beserta tim KBRI untuk Belanda. 

Selain itu, para Delegasi juga mengunjungi Indonesia House of Amsterdam (IHA), yang dibangun oleh Pemerintah Indonesia untuk memfasilitasi produk-produk UMKM Indonesia agar dapat dipamerkan secara langsung pada waktu tertentu sehingga dapat lebih dikenal di mancanegara khususnya di Belanda dan Eropa.

Menurut Azizahtun, Belanda memiliki kedekatan historis dengan Indonesia, sehingga dengan masuknya UMKM Indonesia melalui Belanda dapat membuka peluang produk-produk UMKM Indonesia dapat dipasarkan di wilayah Eropa.

"Semoga UMKM Indonesia semakin berjaya dan mendapatkan pasarnya di Belanda dan secara luas di Benua Eropa," pungkasnya.

Selain AirNav pameran juga diikuti perwakilan BUMN lainnya meliputi Garuda Indonesia, Angkasa Pura II, Pelindo, Pegadaian, PLN & Pertamina, serta didampingi oleh Tim Keasdepan TJSL (Tanggung Jawab Sosial Lingkungan) Kementerian BUMN. 

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

KAB. TANGERANG
Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Jumat, 26 April 2024 | 22:48

Usai Lebaran 2024. sebanyak 1.274 jiwa penduduk baru tercatat datang ke wilayah Kabupaten Tangerang.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill