Connect With Us

Listrik Bandara Soekarno-Hatta Padam, AirNav Sebut Tidak Ganggu Penerbangan

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 18 September 2023 | 18:30

AirNav Indonesia siap memberikan layanan navigasi penerbangan untuk pergerakan arus mudik dan arus balik angkutan Lebaran 2022. . (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Menanggapi padamnya listrik di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Kota Tangerang, pada Senin 18 September 2023, pagi ini, Perum LPPNPI atau AirNav Indonesia selaku operator pelayanan navigasi penerbangan menyatakan tidak ada penerbangan yang terganggu.

Hermana Soegijantoro, PT Sekretaris Perusahaan AirNav Indonesia mengatakan, pelayanan Navigasi Penerbangan tidak mengalami gangguan, karena menggunakan sumber catu daya mandiri, berbeda dengan operasional bandara.

"Jadi pelayanan penerbangan dari dan ke Bandara Soekarno Hatta dapat berjalan tanpa kendala," ujarnya.

Menurutnya, Perum LPPNPI telah melakukan koordinasi dengan PT Angkasa Pura (AP) II dan KOBU I sebagai UPKS (unit pelaksana koordinasi slot) untuk updating slot penerbangan, sehingga membantu kelancaran penjadwalan ulang penerbangan terdampak.

Sementara untuk mengantisipasi adanya jadwal penerbangan keberangkatan dan kedatangan yang bersamaan, telah disiapkan prosedur balancing capacity antara penggunaan runway utara di Terminal 2 dan 3, serta dan runway selatan di Terminal 1, melalui taxiway penghubung.

"Sehingga keselamatan dan keteraturan terjaga," jelas Hermana.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill