Connect With Us

Wilayah Zaki Peringkat Satu Kematian Ibu dan Anak

KOKO | Rabu, 30 April 2014 | 19:11

Asisten II Kabupaten Tangerang Rudi Maesal, Rabu 30 April 2014 (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)


TANGERANG- Wilayah kekuasaan Bupati Ahmed Zaki Iskandar, yakni Kabupaten Tangerang dinyatakan sebagai zona merah dalam kasus kematian ibu dan anak baru lahir. Dari beberapa kota/kabupaten yang berada di wilayah Provinsi Banten, Kabupaten Tangerang menduduki rangking pertama.

Itu dikatakan Koordinator Forum Peduli Kesehatan Ibu dan Anak (FOPKIA) Kabupaten Tangerang, Didi Rudianto kepada www.TangerangNews.com usai melakukan deklarasi FOPKIA Kabupaten Tangerang, Rabu (30/4).

"Kabupaten Tangerang ini dinyatakan sebagai zona merah dalam kasus kematian ibu dan anak baru lahir. Angka kematian ibu dan anak baru lahir rangking ke satu se-Banten. Setelah itu  Serang, Pandeglang dan Lebak," kata Didi Rudianto.

Berdasarkan data tahun 2013, kata Didi, tercatat ada 217 angka kematian ibu dan anak baru lahir.

Asisten II Kabupaten Tangerang, Rudi Maesal mengatakan, dalam menangani kasus kematian ibu dan anak baru lahir ini, tahun 2014, Pemkab Tangerang sudah menganggarkan biaya sebesar Rp 1. 313milyar.

"Pemkab sudah menganggarkan dana sebesar Rp 1. 13 milyar dalam menekan angka kematian ibu dan anak baru lahir, yang diambil dari APBD," terang Rudi Maesal.

Dia juga mengungkapkan, tingginya angka kematian ibu dan anak baru lahir di wilayah Kabupaten Tangerang seiring juga dengan jumlah perkembangan penduduk yang sampai saat ini mencapai sekitar 3 juta jiwa.

"Kalau kita lihat jumlah penduduk Kabupaten Tangerang, sampai saat ini mencapai kurang lebih 3 juta jiwa. Jadi kalau wilayah Kabupaten Tangerang dikatakan menduduki peringkat ke satu, itu karena jumlah penduduknya juga banyak. Mungkin kalau jumlah penduduknya sedikit, jumlah kematiannya juga pasti akan sedikit," pungkasnya.
 
PROPERTI
Hadirkan Perumahan Subsidi Berkualitas, MGK Serang Banten Sabet Penghargaan Duo Award 2024

Hadirkan Perumahan Subsidi Berkualitas, MGK Serang Banten Sabet Penghargaan Duo Award 2024

Selasa, 21 Mei 2024 | 22:45

PT Infiniti Triniti Jaya, melalui Perumahan Mulia Gading Kencana (MGK) di Serang, Banten, meraih dua penghargaan properti bergengsi di Indonesia.

AYO! TANGERANG CERDAS
9.176 Calon Siswa Belum Verifikasi Pra-PPDB 2024 di Kota Tangerang

9.176 Calon Siswa Belum Verifikasi Pra-PPDB 2024 di Kota Tangerang

Selasa, 21 Mei 2024 | 11:38

Sebanyak 9.176 calon siswa belum melakukan verifikasi Pra-Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang SD di Kota Tangerang tahun ajaran 2024/2025.

BANDARA
Bandara Soetta Gandeng ACI Tingkatkan Standar Keselamatan Lewat Program APEX in Safety

Bandara Soetta Gandeng ACI Tingkatkan Standar Keselamatan Lewat Program APEX in Safety

Senin, 13 Mei 2024 | 19:32

Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) bermitra dengan Airport Council International (ACI) menggelar kegiatan Airport Excellence (APEX) in Safety pada 13 - 17 Mei 2024.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill