Connect With Us

Lagi, Pemkab Tangerang Raih Penghargaan Akuntabilitas 2014

Denny Bagus Irawan | Selasa, 9 Desember 2014 | 13:06

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrinandi memberikan penghargaan kepada Pemkab Tangerang yang diterima langsung oleh Bupati tangerang Ahmed Zaki Iskandar di Ball Room Balai Sarbini, Jakarta, Senin (8/12) (Dira Derby / TangerangNews)

 
TANGERANG- Pemerintah Kabupaten Tangerang kembali menerima penghargaan, kali ini penghargaan diberikan atas prestasi dalam akuntabilitas kinerja tahun 2014 dengan predikat nilai Cukup baik (CC).
 
Penghargaan diserahkan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrinandi yang diterima langsung oleh Bupati tangerang Ahmed Zaki Iskandar di ball Room Balai Sarbini, Jakarta, Senin  (8/12).
 
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara mengatakan, tugas pemerintahn adalah melayani masyarakat. Hal ini berarti bahwa semua sebagai aparatur pemerintah memang selalu wajib bekerja dan berkarya bagi seluruh rakyat Indonesia.
 
“Kerja keras kita mengandung arti bahwa hasil kerja kita juga harus terarah menuju pada pencapaian tujuan Negara yaitu peningkatan kesejahteraan rakyat,” terang yuddy.
 
Untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik tersebut, lanjut Menpan RB, seluruh aspek terkait dengan penerapan reformasi birokrasi harus dibangun. Tanpa reformasi birokrasi yang menyeluruh, maka pelayanan publik yang baik akan sangat sulit terwujud, dan investasi terhambat,  serta upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat juga akan terkendala.
 
 “ Saya telah menandatangani peraturan menteri PANRB nomor 53 tahun 2014 tentang perjanjian kerja, pelaporan Kinerja dan tata cara reviu atas laporan Kinerja instansi pemerintah. Kami akan evaluasi laporan kinerja tersebut, untuk mengetahui mana pejabat tang memiliki kinerja pelayanan yang baikdan mana yang perlu dilakukan pembinaan,” ucapnya.
 
Berdasarkan PP No. 8/2006 tentang pelaporan Keuangan dan kinerja instansi pemerintah, Perpres No. 29/2014 tentang sistem akuntansi kinerja instansi pemerintah.
 
 Telah dilakukan evalusasi Akuntabilitas Kinerja Kabupaten Tangerang, dalam rangka mendorong terwujudnya pemerintahan yang berorientasi kepada hasil. Hasil evaluasi tersebut mendapatkan kategori Cukup Baik (CC).
 
 Mulai dari tahun 2012, 2013 dan 2014 pemerintah Kabupaten Tangerang selalu mendapatkan hasil cukup baik. Komponen yang dinilai yaitu perencanaan kinerja, Pengukuran Kinerja, pelaporan kinerja, evaluasi kinerja dan capaian Kinerja.
  
 
 
MANCANEGARA
Butuh Hiburan? Coba Kunjungi 5 Tempat Paling Lucu di Dunia 

Butuh Hiburan? Coba Kunjungi 5 Tempat Paling Lucu di Dunia 

Jumat, 3 Mei 2024 | 09:51

Tertawa adalah salah satu reaksi alamiah manusia. Biasanya dipicu karena peristiwa atau kejadian lucu sesuai dengan selera humor masing-masing Individu.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

KOTA TANGERANG
Makam Kapitan Oet Kiat Tjin Berusia 100 Tahun di Kota Tangerang Diusulkan Jadi Situs Cagar Budaya

Makam Kapitan Oet Kiat Tjin Berusia 100 Tahun di Kota Tangerang Diusulkan Jadi Situs Cagar Budaya

Jumat, 3 Mei 2024 | 18:53

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus berkomitmen meningkatkan program pelestarian potensi cagar budaya.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill