Connect With Us

Bupati Zaki Membuka Acara Pelatihan Banser di Solear

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 13 September 2015 | 17:00

Ahmed Zaki Iskandar saat melakukan sidak sejumlah komoditi. (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

TANGERANG- Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar membuka PKL dan Susbalan Gerakan Pemuda Ansor dan Banser angkatan ke III Tahun 2015 tingkat Provinsi Banten, yang di selenggarakan di Pondok Pesantren Sunan Kali Jaga Solear, Jumat, (11/9/2015) lalu.

Ketua Pimpinan Wilayah GP Ansor Banten H. Ahmad Imron mengatakan, kegiatan ini merupakan ajang pengkaderan dan pembinaan GP Ansor dan Banser se Provinsi Banten yang diselenggarakan di Podok Pesantren Sunan Kali Jaga, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang. Kegiatan ini diselenggarakan Jumat (11/9) -Minggu (13/9) dengan peserta sebanyak 200 orang yang berasal dari seluruh Kabupaten/Kota se Provinsi dengan mengusung tema "Bela Agama Bela Negeri".

 

"Kegiatan ini sangat penting untuk GP Ansor dan Banser terutama dalam menegakan Syariat Agama tanpa mengesampingkan bela terhadap bangsa dan Negara," ucap Imron.

 

Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar mengatakan, kegiatan kursus Banser Lanjutan dan Pelatihan Kepemimpinan ini, diharapkan dapat membina jiwa sosial untuk meningkatkan kualitas pemuda, serta membentuk karakter yang positif.  

 

Kesempatan yang baik ini hendaknya dijadikan momentum pemuda dalam meningkatkan kualitas diri demi meraih prestasi yang diharapkan. Kegiatan ini hendaknya dijadikan ajang silaturrahmi para pemuda khususnya yang berada di wilayah Kabupaten Tangerang. 

"Saya harap Banser bisa menjadi garda terdepan dalam membela dan menjadi tameng NU dan Ansor dari orang-orang yang hendak memecah belah NU. Saya menyambut baik kegiatan ini digelar di wilayah Kabupaten Tangerang. Karena Kabupaten Tangerang masih sangat luas dan juga memiliki banyak pondok pesantren," ungkap Zaki.

TANGSEL
Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Sabtu, 27 April 2024 | 15:35

Polsek Ciputat Timur menangkap dua pemuda yang memproduksi dan mengedarkan narkotika golongan 1 jenis tembakau sintetis atau gorila, Sabtu 27 April 2924.

KOTA TANGERANG
Tangerang Masuk Kawasan Aglomerasi dalam UU DKJ

Tangerang Masuk Kawasan Aglomerasi dalam UU DKJ

Senin, 29 April 2024 | 09:59

Wilayah Tangerang Raya meliputi Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) masuk dalam Kawasan Aglomerasi dalam Undang-Undang tentang Provinsi Daerah Khusus Jakarta (UU DKJ).

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

NASIONAL
Catat! Daftar Tanggal Merah Libur Nasional dan Cuti Bersama Mei 2024, Ada Long Weekend

Catat! Daftar Tanggal Merah Libur Nasional dan Cuti Bersama Mei 2024, Ada Long Weekend

Senin, 29 April 2024 | 09:22

Bulan Mei 2024 akan diwarnai dengan sejumlah libur nasional dan cuti bersama.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill