Connect With Us

Bupati Tangerang: Pendidikan Pilar Pokok Bangsa

Mohamad Romli | Kamis, 27 April 2017 | 19:00

Bupati Tangerang A.Zaki Iskandar, memimpin rapat penutupan program Usaid Prioritas, di gedung sekretariat daerah, Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang, Tigaraksa, Kamis (27/4/2017). (@TangerangNews2017 / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Bupati Tangerang, A. Zaki Iskandar mengatakan pendidikan merupakan pilar pokok bangsa dan faktor utama untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Karena menurutnya pendidikan merupakan wahana strategis untuk mempersiapkan sumber daya manusia yang bermutu yang akan mampu hidup dan bersaing dalam dunia global. 

Hal tersebut disampaikan Zaki saat menutup program USAID PRIORITAS di Kabupaten Tangerang, di ruang rapat wereng, gedung sekretariat daerah, Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang, Tigaraksa, Kamis (27/4/2017).

Pada kesempatan tersebut, Zaki menyampaikan apresiasinya terhadap program USAID PRIORITAS yang berlangsung selama beberapa tahun di Kabupaten Tangerang.

"Saya ucapkan terima kasih dan bersyukur atas terselenggaranya program ini, saya sih sangat berharap sekali program ini bisa dilanjutkan dan diteruskan, karena program ini sangat benar-benar kita rasakan dan sangat bermanfaat," ujarnya.

Zaki juga mengatakan, program USAID PRIORITAS yang berlangsung selama empat tahun di Kabupaten Tangerang telah berkontribusi dalam meningkatkan mutu pendidikan dasar di Kabupaten Tangerang.

Sementara itu,  tim dari USAID, dr Rifki mengatakan, USAID PRIORITAS adalah program lima tahun yang didanai oleh USAID, dirancang untuk meningkatkan akses pendidikan dasar berkualitas di Indonesia. 

"USAID PRIORITAS adalah bagian dari kesepakatan antara Pemerintah Amerika Serikat dan Pemerintah Republik Indonesia. Program ini bekerja sama dengan mitra di tingkat nasional dan lokal," katanya.

Program ini, kata Rifki, untuk meningkatkan kualitas dan relevansi pembelajaran di sekolah melalui program pendidikan, meningkatkan tata kelola dan manajemen pendidikan sekolah di kabupaten/kota di Indonesia.

"Juga untuk meningkatkan dukungan koordinasi di dalam dan antar sekolah, lembaga pendidikan dan pelatihan guru serta pemerintah di semua jenjang,"pungkasnya.

BANTEN
Jadi Roda Penggerak Ekonomi, PLN Tambah Daya Listrik 106 Juta VA ke PT Mulia Adhitama

Jadi Roda Penggerak Ekonomi, PLN Tambah Daya Listrik 106 Juta VA ke PT Mulia Adhitama

Senin, 24 Juni 2024 | 17:41

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten, melalui Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Banten Utara, khususnya ULP Prima Krakatau, melakukan tambah daya listrik untuk PT Mulia Adhitama Sejati menjadi 106 juta Volt Ampere (VA).

MANCANEGARA
Wuih, SIM Indonesia Bakal Berlaku di Negara-negara ASEAN

Wuih, SIM Indonesia Bakal Berlaku di Negara-negara ASEAN

Senin, 24 Juni 2024 | 09:33

Surat Izin Mengemudi (SIM) akan segera berlaku di negara-negara ASEAN pada Juni 2025 mendatang.

TOKOH
Inspiratif, Cerita Abah Dindin Pendiri Yayasan Kumala Naungi dan Didik Anak-anak Jalanan

Inspiratif, Cerita Abah Dindin Pendiri Yayasan Kumala Naungi dan Didik Anak-anak Jalanan

Sabtu, 15 Juni 2024 | 22:08

Dindin Komarudin, akrab dikenal sebagai "Abah Dindin," telah mendirikan rumah singgah bernama "Yayasan Kumala" sejak tahun 2004 untuk membantu anak-anak jalanan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill