Connect With Us

Irgan Ingatkan Generasi Milenial Nilai Kebangsaan

Mohamad Romli | Minggu, 17 Desember 2017 | 21:00

Drs. H. Irgan Chairul Mahfiz, M.Si Anggota DPR MPR RI dapil Banten III. Pada saat sosialisasi 4 pilar kehidupan berbangsa dan bernegara yang dilakukan di SMA Mandiri Kabupaten Tangerang pada Sabtu (16/12/2017). (@TangerangNews / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Di era globalisasi yang generasi mudanya semakin melek akan perkembangan teknologi dan gadget, yang sekarang biasa disebut dengan kaum milenial, namun jangan sampai mereka melupakan nilai-nilai kebangsaan Indonesia.

Oleh karena itu, empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara terus disosialisasikan H Irgan Chairul Mahfiz, Anggota DPR MPR RI dapil Banten III. Kali ini sosialisasi dilakukan di SMA Mandiri Kabupaten Tangerang, pada Sabtu (16/12/2017).

BACA JUGA:

Irgan mengatakan, penanaman nilai-nilai kebangsaan sebagai pondasi awal agar negara ini tidak porak-poranda. Sebagai generasi milenial, mereka harus paham dengan apa yang namanya empat pilar MPR RI yang sebelumnya disebut empat pilar kebangsaan.

"Paham empat pilar sebagai pondasi kita untuk menjadi bangsa yang besar, tanpa empat pilar hari ini negara akan porak-poranda" ujarnya.

Menanamkan pemahaman 4 pilar sejak dini akan menimbulkan kesadaran pemuda, betapa pentingnya mempelajari nilai-nilai kehidupan berbangsa dan bernegara, supaya tidak ada lagi penjajahan di bumi.

Irgan juga menambahkan bahwa dirinya sangat memprioritaskan sosialisasi empat pilar agar masyarakat Indonesia tidak lagi tertindas, tidak lagi kembali dijajah ratusan tahun lamanya. "Kita hanya ingin maju, kita hanya ingin merdeka," ungkapnya.

Oleh karena itu, kata dia, penting sekali belajar tentang nilai-nilai bangsa yang telah disepakati sebagai konsensus nasional. "Untuk itu kita terus memberikan pemahaman tentang empat pilar dan turut mencerdaskan generasi muda," tandasnya. (RAZ/RGI)

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

TANGSEL
Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Sabtu, 27 April 2024 | 15:35

Polsek Ciputat Timur menangkap dua pemuda yang memproduksi dan mengedarkan narkotika golongan 1 jenis tembakau sintetis atau gorila, Sabtu 27 April 2924.

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill