Connect With Us

Hingga 2018, Aetra Layani Puluhan Ribu Pelanggan di Tangerang

Mohamad Romli | Kamis, 21 Maret 2019 | 19:41

Direktur Utama PT Aetra Air Tangerang Hari Yudha Hutomo (Kedua dari kanan) saat berbincang-bincang memperingati Hari Air Sedunia, Kamis (21/3/2019). (TangerangNews/2019 / Mohamad Romli)

 

TANGERANGNEWS.com-PT Aetra Air Tangerang, sebagai air minum perpipaan yang merupakan proyek kerjasama Kemitraan Pemkab Tangerang dengan swasta telah melayani 71.038 pelanggan di 8 Kecamatan di Kabupaten Tangerang. Cakupan layanan Aetra ini telah mencapai lebih dari 48,08 persen, atau jauh lebih tinggi dari target 5 persen yang ditetapkan.

Hal itu diungkapkan Direktur Utama PT Aetra Air Tangerang Hari Yudha Hutomo saat dihelat bincang-bincang bersama awak media dalam rangka memperingati Hari Air Sedunia yang diperingati setiap 22 Maret disalah satu rumah makan di kawasan Alam Sutera, Tangsel, Kamis (21/3/2019).

"Pada tahun 2018, Aetra Tangerang telah melakukan penambahan investasi sebesar Rp41,2 Miliar, sehingga total investasi yang telah ditanamkan mencapai Rp822,2 miliar," ungkapnya.

Jumlah tersebut, lanjutnya, telah melebihi target investasi yang ditetapkan oleh Pemkab Tangerang pada awal masa kerjasama yakni sebesar Rp588 miliar. 

Dikatakan Hari juga, selain penambahan investasi, Aetra Tangerang juga memiliki beragam program untuk mempermudah calon pelanggan mendapatkan pelayanan air minum perpipaan.

"Misalnya, program cicilan sambungan baru serta CSR sambungan baru gratis," tambahnya. 

Masih kata Hari, Aetra Tangerang juga tercatat sebagai salah satu perusahaan air minum dengan tingkat kehilangan air terendah di Indonesia, bahkan di Asia. Hal itu, kata dia, karena penerapan teknologi pengolahan air serta jaringan perpipaan yang efektif dan efisien, sehingga pada 2018, kehilangan air hanya sebesar 6 persen.

Sementara, pada tahun 2019, Aetra Tangerang juga dijelaskan Hari fokus pada percepatan peningkatan akses dengan mengalokasikan investasi sebesar Rp37,3 miliar.

"Selain sebagai bentuk kepedulian dan dukungan Aetra Tangerang terhadap pencapaian target cakupan pelayanan air minum perpipaan kepada Pemkab Tangerang, percepatan peningkatan cakupan layanan juga bertujuan untuk mendukung program konservasi air tanah serta meningkatkan taraf hidup masyarakat melalui penggunaan air perpipaan yang telah terjamin kualitasnya," tukasnya.(RMI/HRU)

WISATA
Pop Hotel Bandara Soekarno-Hatta Tawarkan Promo Relax & Enjoy Package untuk Wisatawan

Pop Hotel Bandara Soekarno-Hatta Tawarkan Promo Relax & Enjoy Package untuk Wisatawan

Rabu, 17 Juli 2024 | 15:29

TANGERANGNEWS.com-Liburan musim sekolah di Indonesia telah usai, namun bukan menjadi hambatan bagi wisatawan asing atau lokal yang berlibur ke luar.

PROPERTI
Kolaborasi dengan Jasa Marga, Paramount Petals Hadirkan Hunian Permium 2 Lantai

Kolaborasi dengan Jasa Marga, Paramount Petals Hadirkan Hunian Permium 2 Lantai

Kamis, 18 Juli 2024 | 18:08

Paramount Petals, pengembang kota mandiri seluas 400 hektar di Curug, Kabupaten Tangerang, kembali menghadirkan hunian premium terbarunya.

KOTA TANGERANG
Waduh, Stok Darah A dan AB di Kota Tangerang Menipis 

Waduh, Stok Darah A dan AB di Kota Tangerang Menipis 

Kamis, 18 Juli 2024 | 11:48

Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang melaporkan stok darah golongan A dan AB telah menipis.

BISNIS
Pameran Pernikahan di Novotel Tangerang Tawarkan Bonus hingga Ratusan Juta

Pameran Pernikahan di Novotel Tangerang Tawarkan Bonus hingga Ratusan Juta

Rabu, 17 Juli 2024 | 16:12

Pernikahan adalah sebuah momen sakral yang butuh banyak persiapan, pertimbangan, dan keputusan yang tepat.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill