Connect With Us

Catat, Polresta Tangerang Akan Gelar Operasi Patuh Kalimaya 2019

Maya Sahurina | Selasa, 27 Agustus 2019 | 11:59

Satuan Lalu Lintas Polresta Tangerang akan menggelar Operasi Patuh Kalimaya 2019, yang akan berlangsung pada 29 Agustus sampai 11 September 2019. (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-Selama dua pekan ke depan, Satuan Lalu Lintas Polresta Tangerang akan menggelar Operasi Patuh Kalimaya 2019. Sosialisasi operasi itu digelar Selasa (27/8/2019).

Kasat Lantas Polresta Tangerang Kompol I Ketut Widiarta beserta jajaran terjun menyosialisasikan operasi yang akan berlangsung 29 Agustus sampai 11 September 2019 itu lampu merah Tigaraksa, Jalan Raya Serang, Kabupaten Tangerang.

Petugas menyebarkan famplet, membentangkan spanduk dan menyampaikan rencana operasi itu kepada pengendara yang melintas di lokasi.

BACA JUGA:

Tak hanya itu, beberapa pengendara roda dua juga mendapatkan hadiah helm berstandar SNI dari Satlantas Polresta Tangerang sebagai simbol agar menggunakan pengaman kepala tersebut saat berkendara.

Kasat Lantas Polresta Tangerang Kompol I Ketut Widiarta kepada pengendara yang melintas berpesan agar selalu mematuhi aturan berlalu lintas. Sebab, kata Kompol Ketut, keselamatan berlalu lintas menjadi kebutuhan yang harus membudaya.

"Kami memberikan pesan kepada pengendara di seluruh wilayah hukum Polresta Tangerang agar selalu mematuhi aturan berlalu lintas, juga menyampaikan informasi bahwa selama dua pekan ke depan akan digelar Operasi Patuh Kalimaya," ujarnya.

Dengan sosialisasi itu, Kompol Ketut berharap, ketaatan pengendara semakin meningkat. Ia juga menyampaikan, ada tiga prioritas yang akan ditindak adalah pengendara dibawah umur, tidak menggunakan helm dan melawan arus.

"Itu barometer kami untuk Operasi Patuh Kalimaya 2019 ini, namun bukan berarti pelanggaran lain dari delapan jenis pelanggaran tidak ditindak. Sehingga, kami berpesan, tingkatkan terus budaya tertib berlalu lintas," imbuhnya.

Selain melakukan imbauan dan sosialisasi rencana operasi, Satlantas Polresta Tangerang juga membagikan helm gratis kepada komunitas ojek pangkalan di Tigaraksa. Pembagian helm itu sebagai bentuk penghargaan kepada para ojek yang telah menjadi mitra Satlantas Polresta Tangerang yang turut mengkampanyekan ketertiban dan keselamatan berlalu lintas.(MRI/RGI)

TEKNO
Simak Strategi Terbaik untuk Kembangkan Portofolio Kripto

Simak Strategi Terbaik untuk Kembangkan Portofolio Kripto

Jumat, 12 Juli 2024 | 18:27

Pasar cryptocurrency telah berkembang menjadi salah satu sektor investasi yang paling dinamis dan menarik perhatian dalam beberapa tahun terakhir.

TANGSEL
Wali Kota Tangsel Salurkan Bantuan Sarana Kesenian dan Keagamaan

Wali Kota Tangsel Salurkan Bantuan Sarana Kesenian dan Keagamaan

Jumat, 12 Juli 2024 | 16:12

Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie menyerahkan bantuan sarana serta prasarana untuk kesenian dan keagamaan kepada warga Kecamatan Serpong Utara.

NASIONAL
Pelaku Usaha Wajib Sertifikasi Halal Oktober 2024, Pelanggar Dilarang Jualan

Pelaku Usaha Wajib Sertifikasi Halal Oktober 2024, Pelanggar Dilarang Jualan

Jumat, 12 Juli 2024 | 17:47

Pemerintah mewajibkan pelaku usaha untuk memiliki sertifikasi halal yang berlaku mulai Oktober 2024. Bagi yang tidak mengurus sertifikat kehalalan produknya, terancam dikenakan sanksi dilarang berjualan.

SPORT
Persiapan Liga 1 2024/2025, Persita Boyong Bek Lulusan Akademi Atletico Madrid 

Persiapan Liga 1 2024/2025, Persita Boyong Bek Lulusan Akademi Atletico Madrid 

Jumat, 12 Juli 2024 | 11:35

Dalam rangka menatap kompetisi Liga 1 musim 2024/2025, klub Persita Tangerang mulai melengkapi amunisinya.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill