Connect With Us

Tiap Tahun, Puluhan Ribu Pendatang Menetap di Kabupaten Tangerang

Maya Sahurina | Rabu, 16 Oktober 2019 | 13:33

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-Setiap tahunnya penduduk di Kabupaten Tangerang semakin meningkat. Pertambahannya mencapai 140 jiwa, dimana lebih dari separuhnya adalah pendatang.

Hal itu dikatakan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Rabu (16/10/2019). Menurutnya, total jumlah penduduk Kabupaten Tangerang saat ini mencapai sekitar 3.750.000 Jiwa.

"Setiap tahun kita ini ketambahan penduduk, kurang lebih sekitar 140 ribu jiwa. 65 ribunya adalah bayi yang baru lahir," katanya.

Menurut Zaki, penduduknya saat ini kebanyakan adalah pendatang yang berasal dari berbagai wilayah di Indonesia.

Baca Juga :

 

"Banyak pindahan seperti dari Sumatera, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Banten. Bahkan dari Sabang sampai Merauke ada di sini," ujarnya.

Zaki mengatakan pertambahan penduduk menjadi tantangan tersendiri bagi Pemkab Tangerang, karena besar kecilnya akan menambah angka pengangguran.

"Diharapkan agar penyerapan tenaga kerja bisa bergerak dengan baik, dengan memberikan lapangan pekerjaan," tutupnya.(RAZ/HRU)

KAB. TANGERANG
Bukan Pertama Kali, Pengamen di Kosambi Tangerang Nekat Sayat Lehernya Sendiri 

Bukan Pertama Kali, Pengamen di Kosambi Tangerang Nekat Sayat Lehernya Sendiri 

Sabtu, 18 Mei 2024 | 11:12

Seorang pengamen jalanan nekat melakukan percobaan bunuh diri dengan menyayat lehernya sendiri dengan pisau cutter di samping Pos Security POS 2 Griya Dadap, Kampung Dadap Jati, Kecamatan Kosambi, Jumat, 17 Mei 2024, sekira pukul 12:30 WIB.

KOTA TANGERANG
Kelompok Gangster Bersajam Serang Warga di Cipondoh Tangerang

Kelompok Gangster Bersajam Serang Warga di Cipondoh Tangerang

Sabtu, 18 Mei 2024 | 16:40

Sekelompok remaja diduga gangster melakukan aksi penyerangan kepada warga Poris Plawad, di Jalan Hasyim Ashari, Kelurahan Poris Plawad Utara, Kecamatan Cipondoh Kota Tangerang, Sabtu 18 Mei 2024, dini hari.

OPINI
Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Rabu, 15 Mei 2024 | 13:55

Transportasi aman dan nyaman adalah tuntutan kebutuhan setiap individu masyarakat. Dengannya dapat mengantarkan ke tempat tujuan dengan selamat. Terhindar dari ancaman kejahatan selama diperjalanan dan kecelakaan lalu lintas.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill