Connect With Us

Bocah Perempuan Tenggelam di Danau Galian Pasir Kemiri Tangerang Ditemukan Tewas

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 29 September 2021 | 09:31

Seorang bocah perempuan yang tenggelam di Danau Galian Pasir Kemiri, Kabupaten Tangerang, berhasil ditemukan oleh Tim SAR gabungan, Rabu 29 September 2021 pagi . (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com- Seorang bocah perempuan yang tenggelam di Danau Galian Pasir Kemiri, Kabupaten Tangerang, kemarin, akhirnya berhasil ditemukan oleh Tim SAR gabungan  pada Rabu 29 September 2021 pagi . Korban yang bernama Andini Fitri Handayani ,7, ditemukan dalam keadaan meninggal sekitar pukul 07.24 WIB tidak jauh dari lokasi kejadian. 

“Pagi ini korban kita temukan dalam keadaan meninggal dunia dan langsung dievakuasi menuju rumah duka untuk diserahkan ke keluarga korban,” ungkap Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) Hendra Sudirman dalam keterangan tertulis, Rabu 29 September 2021.

Hendra mengungkapkan apresiasi atas sinergi dari unsur SAR gabungan yang terlibat dalam pencarian terhadap korban. “Kami juga mengungkapkan turut berduka cita atas musibah yang dialami korban,” tuturnya.

Seorang bocah perempuan yang tenggelam di Danau Galian Pasir Kemiri, Kabupaten Tangerang, berhasil ditemukan oleh Tim SAR gabungan, Rabu 29 September 2021 pagi .

Sebelumnya, Tim SAR gabungan melakukan briefing dan membagi area pencarian menjadi  tiga, yaitu SRU pertama melakukan pencarian dengan penyisiran menggunakan perahu karet dengan luas area kurang lebih 1.800 m2 di sekitar lokasi kejadian. 

Kemudian, SRU kedua melakukan pencarian secara visual melalui jalur darat di sekitar area danau dengan radius 250 meter dari lokasi kejadian, dan SRU ketiga melakukan pencarian dengan penyelaman apabila situasi memungkinkan dengan radius 10 meter dari lokasi kejadian.

Seorang bocah perempuan yang tenggelam di Danau Galian Pasir Kemiri, Kabupaten Tangerang, berhasil ditemukan oleh Tim SAR gabungan, Rabu 29 September 2021 pagi .

Adapun unsur-unsur yang terlibat dalam operasi SAR meliputi Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Polsek Kemiri, Damkar Kab.Tangerang, Tagana Kab.Tangerang, BPBD Provinsi Banten, BPBD Kab. Tangerang, Koramil Kemiri, Rapi Kab. Tangerang, Pemuda Pancasila, SAR MTA, dan masyarakat sekitar.

Diketahui, korban yang bernama Andini Fitri Handayani tenggelam ketika sedang berenang bersama kedua temannya di Danau Galian Pasir, Kecamatan Kemiri, Kabupaten Tangerang, Banten. Korban tenggelam pada Selasa 28 September 2021 sekitar pukul 15.00 WIB. Kejadiannya, saat itu korban berenang ke tengah danau hingga akhirnya tidak terselamatkan.

SPORT
2.089 Atlet Bakal Bertanding di POPDA XI Banten, Kota Tangerang Pede Raih Juara Umum

2.089 Atlet Bakal Bertanding di POPDA XI Banten, Kota Tangerang Pede Raih Juara Umum

Sabtu, 8 Juni 2024 | 00:01

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang sebagai rumah Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) ke-XI Tingkat Provinsi Banten 2024, telah mematangkan berbagai persiapan untuk pelaksanaan event yang akan dibuka pada Sabtu 8 Juni 2024.

WISATA
5 Kuliner Pernah Viral di Kota Tangerang, Nomor 1 Milik Mantan Pramugari 

5 Kuliner Pernah Viral di Kota Tangerang, Nomor 1 Milik Mantan Pramugari 

Kamis, 13 Juni 2024 | 10:44

Kuliner di Kota Tangerang selalu menarik perhatian, dari yang legendaris hingga yang unik dan lezat, sering kali menjadi viral di media sosial.

HIBURAN
Terlihat Adem Ayem, Ruben Onsu Putuskan Gugat Cerai Sarwendah 

Terlihat Adem Ayem, Ruben Onsu Putuskan Gugat Cerai Sarwendah 

Kamis, 13 Juni 2024 | 11:07

Rumah tangga presenter kondang Ruben Onsu berujung perceraian. Gugatan terhadap Sarwendah, istri Ruben, telah didaftarkan ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill