Connect With Us

Anak yang Sudah Divaksin di Solear Tangerang Dapat Perlengkapan Sekolah

Tim TangerangNews.com | Jumat, 7 Januari 2022 | 15:44

Kapolda Banten Irjen Rudy Heriyanto meninjau kegiatan vaksinasi massal untuk anak-anak di Solear Kabupaten Tangerang, Jumat 7 Januari 2022. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com–Vaksinasi massal serentak dengan tema Vaksinasi Merdeka Anak digelar di SDN Pasanggrahan 2, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang pada Jumat 7 Januari 2022. Bagi anak yang sudah divaksin mendapat perlengkapan sekolah gratis. 

Kegiatan vaksinasi ini dihadiri langsung Kapolda Banten Irjen Rudy Heriyanto, Pejabat Utama (PJU) Polda Banten, Kapolresta Tangerang KBP Zain Dwi Nugroho, dan Kadinkes Kabupaten Tangerang dr. Desy.

Rudy menyampaikan kegiatan vaksinasi massal serentak dengan tema Vaksinasi Merdeka Anak ini merupakan wujud nyata untuk mencapai target 70 persen. “Guna terbentuknya herd immunity nasional dan mendukung kegiatan pembelajaran tatap muka,” ujar Rudy, Jumat, dikutip dari Antara.

Rudy menyebutkan, kegiatan vaksinasi massal anak ini juga dilaksanakan oleh seluruh Polda jajaran. “Vaksinasi massal kali ini sasarannya adalah anak sekolah umur 6 tahun sampai dengan 11 tahun dan dilaksanakan serentak di Polda seluruh Indonesia,” jelas Rudy.

Selanjutnya, Rudy mengatakan dalam kegiatan ini telah disediakan sebanyak 700 vaksin dan bantuan perlengkapan sekolah. “Kami telah siapkan sebanyak 700 vaksin dosis pertama yang semuanya diperuntukkan untuk anak dan juga kami berikan bantuan perlengkapan sekolah untuk anak yang sudah divaksin,” ujar Rudy.

"Untuk bantuan perlengkapan sekolah kita berikan secara simbolis kepada lima orang," tambah Rudy.

Dalam kegiatan vaksinasi massal kali ini diterjunkan 16 vaksinator yang merupakan gabungan vaksinator dari Polresta Tangerang dan Dinkes Kabupaten Tangerang.

Rudy mengharapkan dengan dilaksanakannya Vaksinasi Merdeka Anak ini dapat mencegah penyebaran dan memutus mata rantai Covid-19 dan mendukung pembelajaran tatap muka.

“Harapannya melalui kegiatan Vaksinasi Merdeka Anak ini dapat membentuk herd immunity nasional dan mendukung pembelajaran tatap muka di wilayah hukum Polda Banten," tuturnya.

TANGSEL
Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Sabtu, 27 April 2024 | 15:35

Polsek Ciputat Timur menangkap dua pemuda yang memproduksi dan mengedarkan narkotika golongan 1 jenis tembakau sintetis atau gorila, Sabtu 27 April 2924.

BANTEN
Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Jumat, 26 April 2024 | 18:55

Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak pada tahun ini melakukan pekerjaan proyek konstruksi penambahan lajur ketiga, pada segmen Serang Barat (KM 77+375) sampai dengan Cilegon Timur (KM 87+150).

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill