Connect With Us

Himata Banten Raya Gelar Pengkaderan Langsung Tiga Universitas

Tim TangerangNews.com | Sabtu, 29 Januari 2022 | 20:38

Himpunan Mahasiswa Tangerang Banten Raya (Himata BTR) menggelar pengkaderan di Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Sabtu 29 Januari 2022. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com- Himpunan Mahasiswa Tangerang Banten Raya (Himata BTR) menggelar pengkaderan untuk membentuk anggota yang berpikir kritis, berintegrasi, dan memiliki rasa loyalitas terhadap Himata BTR. 

Kegiatan dilangsungkan di Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Sabtu 29 Januari 2022. Himata BTR ini rutin mengadakan acara di setiap periodenya yang selalu dilaksanakan di kecamatan-kecamatan namun secara acak. 

Acara tersebut digelar selama tiga hari, yakni 28-30 Januari 2022 dengan agenda mengisi materi sejarah Tangerang sampai pada kemahasiswaan, pembaiatan, simulasi aksi, pemecahan masalah, dan pelantikan anggota baru. 

"Masing-masing materi itu juga mungkin sekitar sejam lebihlah, biar nggak terlalu capek juga di merekanya," kata Rahmat Buyung selaku Ketua Pelaksanaan, Sabtu 29 Januari 2022.

Pengkaderan Himata BTR diikuti sebanyak 70 orang  yang terdiri dari peserta mahasiswa sebanyak 50 orang dan panitia 20 orang yang berasal dari tiga kampus, yaitu Universitas Islam Negeri Sultan Hasanuddin Banten (UIN SHB), Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta), dan Universitas Serang Raya (Unsera). 

Menurut Tedi Agus Mulyana, Kepala Departemen Penelitian dan Pengembangan bahwa secara kuantitas peserta tahun ini menurun karena dua tahun terakhir terbatas dengan adanya wabah virus Covid-19. 

"Secara kuantitas kita menurun, namun secara kualitas kita tekani alhamdulillah ini jadi lebih baik," ungkapnya. 

Acara tersebut sempat ditolak di beberapa tempat karena pembatasan Covid-19, dengan jumlah peserta yang lebih sedikit dan kapasitas tempat yang lebih besar sehingga penerapan protokol kesehatan lebih mudah diterapkan

"Izin Alhamdulillah dikabulkan terbukti dari Pak Sekcam datang pun dengan Bapak Bupati pun memberikan sambutan," tuturnya. 

Harapan dengan adanya acara Himata BTR ini mampu menjadikan anggota yang dekat dengan pemerintah dan masyarakat sehingga dapat terus bergerak menebar kebaikan.

TANGSEL
Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Sabtu, 27 April 2024 | 15:35

Polsek Ciputat Timur menangkap dua pemuda yang memproduksi dan mengedarkan narkotika golongan 1 jenis tembakau sintetis atau gorila, Sabtu 27 April 2924.

SPORT
Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Sabtu, 27 April 2024 | 18:58

Salah satu turnamen voli paling bergengsi, PLN Mobile Proliga 2024 resmi dimulai, di GOR Amongrogo, Yogyakarta pada Kamis, 25 April 2024.

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill