Connect With Us

Pecinta Burung Dorong Pelestarian Perkutut Bangkok di Kabupaten Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 31 Juli 2022 | 19:48

Persatuan Pelestari Perkutut Seluruh Indonesia (P3SI) menggelar lomba dalam rangka pelestarian di Kabupaten Tangerang. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Para pecinta burung Perkutut jenis Bangkok tengah melakukan upaya pelestarian agar unggas tersebut bisa terus berkembang biak dan lebih populer.

Salah satu upayanya yakni lewat perlombaan yang diadakan di Lapangan Diklat Pemda Bird Arena, Kelurahan Bojong Nangka, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Minggu 30 Juli 2022. 

Lomba yang digelar Pengurus Wilayah (Pengwil) Persatuan Pelestari Perkutut Seluruh Indonesia (P3SI) se-Jabodetabek ini, juga dalam rangka melantik secara resmi kepengurusan tingkat Kabupaten Tangerang periode 2022 - 2027

"Semoga kedepannya bisa mempersatukan para peternak dan melestarikan pencinta burung Perkutut Bangkok di Indonesia khususnya di Kabupaten Tangerang," ujar Iwan Kusumah, Ketua Pengurus Daerah (Pengda) P3SI Kabupaten Tangerang. 

Menurutnya lomba ini bertujuan untuk lebih mengetahui tentang burung Perkutut Bangkok.

"Bukan hanya itu saja, kita juga mendapat ilmu tentang organisasi P3SI dan yang lebih penting, menjaga silaturahmi sesama pencinta Perkutut di seluruh Indonesia," ujarnya.

Adapun tujuan ke depan, P3SI Kabupaten Tangerang akan lebih terarah untuk berorganisasi, sehingga peternak dan pencinta burung Perkutut pun mengerti serta memahami unggas yang mereka pelihara

"Juga semoga peminat burung Perkutut bisa di lirik oleh semua kalangan," jelas Iwan.

Toto Rasmono, Ketua Panitia Pelaksana Lomba mengatakan, dengan suksesnya kegiatan lomba dan pelantikan pengurus P3SI, diharapkan kedepannya bisa menggelar event yang lebih baik lagi.

"Harapan saya ke depannya kita bisa berbagi ilmu dan sebagai pelestari Perkutut atau peternak yang baik dan sukses, serta ajang tali silaturahmi dan tukar pikiran antar sesama peternak," katanya. 

Lomba tersebut terdiri dari beberapa kategori, yaitu Kelas Lomba Dewasa Yunior dan Kelas Lomba Hanging. "Untuk juri ditunjuk dari Pengwil P3SI se-Jabodetabek atau Juri Nasional," imbuh Toto.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

TANGSEL
Belum Ada Lawan, Benyamin Siap Lawan Kotak Kosong di Pilkada Tangsel

Belum Ada Lawan, Benyamin Siap Lawan Kotak Kosong di Pilkada Tangsel

Rabu, 1 Mei 2024 | 12:08

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangsel tahun 2024, tinggal menghitung beberapa bulan lagi. Namun sejauh ini, belum tampak ada tanda-tanda kandidat penantang sang petahana, Benyamin Davnie.

HIBURAN
Raisa Bakal Rilis Film Dokumenter, Ini Jadwal Tayangnya 

Raisa Bakal Rilis Film Dokumenter, Ini Jadwal Tayangnya 

Selasa, 30 April 2024 | 08:18

Musisi cantik Raisa Andriana bakal merilis film dokumenter bertajuk "Harta, Tahta, Raisa".

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill