Connect With Us

HPN 2023, 14 Sahabat Pers di Kabupaten Tangerang Dapat Penghargaan

Dimas Wisnu Saputra | Rabu, 1 Maret 2023 | 05:35

Penghargaan Anugerah Sahabat Pers yang diberikan PWI Kabupaten Tangerang dalam rangka Hari Pers Nasional, Selasa 28 Februari 2023. (@TangerangNews / Dimas Wisnu Saputra)

TANGERANGNEWS.com-Organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tangerang menggelar gebyar sekaligus penutupan Hari Pers Nasional (HPN) 2023.

Pagelaran itu dilaksanakan di Gedung Serba Guna (GSG) Pusat Pemerintahan Kabupaten (Puspemkab) Tangerang, pada Selasa, 28 Februari 2023.

Dalam acara puncak semarak HPN tersebut, pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan pemerintah daerah, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), pihak swasta dan politisi dianugerahi sebagai 'Sahabat Pers'.

Ketua PWI Kabupaten Tangerang Sri Mulyo mengatakan pemberian penghargaan itu merupakan bentuk apresiasi organisasi kepada pejabat OPD yang dinilai aktif bersinergi dengan teman-teman jurnalis. 

Bentuk sinergi itu, salah satunya terkait keterbukaan informasi yang dapat membantu dan memudahkan wartawan di lapangan, dalam melaksanakan tugasnya mencari berita.

"Peran aktif pejabat dalam memberikan  informasi sangat penting bagi kami insan pers dalam mencari berita. Maka dari itu sebagai bentuk apresiasi, kami (PWI Kabupaten Tangerang) anugerahi sejumlah pejabat khususnya di Kabupaten Tangerang sebagai Sahabat Pers," kata Sri Mulyo.

Selain itu, PWI Kabupaten Tangerang juga memberikan penghargaan kepada jajaran pada top management di BUMD, mitra swasta dan politisi yang telah berperan aktif di sejumlah kegiatan PWI, sehingga dapat mendorong pergerakan roda organisasi. 

"Dengan apresiasi yang kami berikan, semoga kedepannya sinergitas PWI dengan BUMD dan Swasta makin terjalin erat," ucapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Tangerang Mad Romli mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya gebyar HPN yang digagas oleh PWI dan penghargaan yang diberikan kepada dirinya.

Ia berharap, semoga insan pers saat ini bisa menyajikan berita-berita positif yang mendorong pembangunan di wilayah Kabupaten Tangerang.

"Kami berharap PWI Kabupaten Tangerang dapat bisa bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Tangerang untuk memberikan berita aktual kepada masyarakat dan berita positif mengenai pembangunan yang sedang dikerjakan," tandasnya.

Untuk diketahui, dalam acara puncak HPN itu, ada sebanyak 14 penghargaan anugerah Sahabat Pers PWI Kabupaten Tangerang.

Di antaranya kategori sosok penyelenggara pemerintah diraih oleh Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Wakil Bupati Mad Romli, Sekertaris Daerah Moch Maesyal Rasid, Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sigit Dany Setiyono, Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Kholid Ismail, Forum Camat Kabupaten Tangerang Yayat Rohimat dan Ketua APDESI Kabupaten Tangerang Maskota.

Kemudian ategori Pimpinan BUMD diraih oleh Direktur Utama Perumdam TKR Sofyan Sapar dan untuk Korporasi diraih PT Bank Jabar Banten TBK Cabang Balaraja, PT Sinar Mas LAND TBK, PT Sumber Alfaria Trijaya TBK Cabang Balaraja, PT Mayora Indah TBK dan LPK Gyoki Indonesia Kompeten.

Sedangkan kategori politisi diraih Anggota DPR RI Komisi VI Ananta Wahana.

BANTEN
Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Jumat, 26 April 2024 | 18:55

Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak pada tahun ini melakukan pekerjaan proyek konstruksi penambahan lajur ketiga, pada segmen Serang Barat (KM 77+375) sampai dengan Cilegon Timur (KM 87+150).

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill