Connect With Us

Jalan Tol Tangerang Diblokir Pendukung Persita

Denny Bagus Irawan | Selasa, 22 Maret 2011 | 20:27

Jalan exit tol Alam Sutera, ditutup warga sekitar perumahan lantaran diduga pengembang menutup akses jalan mereka. (tangerangnews / deddy)

TANGERANG-Ruas jalan tol Bitung, Kabupaten Tangerang menuju Kota Tangerang terblokir massa pendukung kesebelasan Persita Tangerang. Selain memaksa dan mengancam sopir truk memberikan tumpangan, massa dengan emosi melempar gelas minuman kemasan kosong dan memukuli kendaraan yang melintas di ruas jalan itu.

Kemacetan sepanjang 8 kilometer mulai dari  kilometer (KM) 26 sampai KM 8 tidak terhindari, Selasa (22/3/2011) sore tadi. Tidak hanya di pintu tol Cibitung, massa juga melakukan tindakan yang sama di pintu keluar tol Kebon Nanas, Kota Tangerang.

Dampak dari tindakan massa itu, hingga pukul 18.00 WIB, arus lalu lintas di pintu keluar tol Karawaci dan Kebon Nanas, Kota Tangerang masih padat.

"Tidak ada kejadian kriminal, seperti pembakaran truk dan memecahkan kaca mobil yang melintas di jalan tol. Massa memaksa untuk naik di truk dan kendaraan angkutan berat lainnya," kata Sardi, petugas informasi lalu lintas jalan tol PT Jasa Marga.

Sekitar pukul 14.00-15.00 WIB, massa dari sejumlah wilayah antara lain Legok, Cikupa, Balaraja, dan Kresek memasuki pintu tol Cibitung, mulai dari Km 26 sampai Km 24. Mereka menahan truk dan angkutan berat yang melintas di pintu tol tersebut.

"Kondisi seperti ini sering terjadi setiap kali ada pertandingan Persita di Kota Tangerang. Massa dari wilayah Kabupaten ini datang dengan menghadang truk dan kendaraan berat lainnya melalui jalan tol," jelas Kapolres Kota Tangerang Kombes Pol Tavip Yulianto .

Tavip mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Polrestro Kabupaten Tangerang untuk mengendalikan kedatangan massa sehingga tak membuat aksi anarki baik di jalan mulai dari tempat asalnya hingga tempat pertandingan.

"Sebagai antisipasi, petugas melakukan razia terhadap pendukung Persita yang masuk ke Kota Tangerang," jelas Tavip.(dtk/Dira)

SPORT
Prediksi Skor Persita vs Bali United, Laga Terakhir Pendekar Cisadane di Liga 1

Prediksi Skor Persita vs Bali United, Laga Terakhir Pendekar Cisadane di Liga 1

Selasa, 30 April 2024 | 08:41

Persita Tangerang akan menjamu Bali United di Stadion Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang, pada Selasa, 30 April 2024, sore.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

KAB. TANGERANG
Pj Bupati Tangerang Sebut May Day Jadi Momen Pererat Hubungan Buruh dan Pengusaha

Pj Bupati Tangerang Sebut May Day Jadi Momen Pererat Hubungan Buruh dan Pengusaha

Kamis, 2 Mei 2024 | 00:50

Penjabat (Pj) Bupati Tangerang Andi Ony menyebut peringatan May Day atau Hari Buruh Internasional pada 1 Mei 2024, menjadi momen merekatkan hubungan antara buruh dengan pengusaha, hingga pemerintah.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill