Connect With Us

Pembangunan 29 Sekretariat Kwaran Pramuka Kabupaten Tangerang Tuntas Tahun Ini

Dimas Wisnu Saputra | Selasa, 22 Agustus 2023 | 21:57

Ketua Kwartir Kwarcab Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid bersama Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar di Bumi Perkemahan Kitri Bakti, Curug, Selasa 22 Agustus 2023. (@TangerangNews / Dimas Wisnu Saputra)

TANGERANGNEWS.com-Pembangunan 29 sekretariat Kwartir Ranting (kwaran) Pramuka dan 29 stadion mini Kabupaten Tangerang akan tuntas tahun ini.

"Tahun ini pembangunan bisa selesai dan dapat digunakan untuk kepentingan pramuka serta masyarakat umum," kata Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid, di Bumi Perkemahan Kitri Bakti, Curug, Selasa 22 Agustus 2023.

Maesyal yang juga Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang ini mengatakan, pihaknya bertekad terus melanjutkan misi mendidik generasi muda. 

"Khususnya generasi muda Pramuka, agar mempunyai masa depan yang lebih gemilang," tuturnya.

Sementara, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan gerakan Pramuka harus terus dilakukan untuk membangun karakter bangsa bagi generasi penerus.

Bonus demografi ini harus bisa dijadikan peluang untuk mencetak generasi-generasi produktif, agar bisa melanjutkan estafet pembangunan bangsa ke arah yang lebih baik.

Karena itu, ia berharap agar semua dapat meningkatkan kualitas Gugus Depan di seluruh Kabupaten Tangerang, sebagai sarana pendidikan karakter daerah.

"Saya atas nama Mabicab gerakan Pramuka dan juga Pemerintah Kabupaten Tangerang mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak, yang telah banyak membantu bagi perkembangan Pramuka," tandasnya.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

KOTA TANGERANG
Buaya Sepanjang 2 Meter Masuk Ke Perumahan Pondok Arum Tangerang

Buaya Sepanjang 2 Meter Masuk Ke Perumahan Pondok Arum Tangerang

Kamis, 9 Mei 2024 | 17:50

Buaya sepanjang 2 meter berhasil ditangkap petugas BPBD Kota Tangerang setelah masuk ke Perumahan Pondok Arum, Kelurahan Nambo Jaya, Kecamatan Karawaci, kota Tangerang.

KAB. TANGERANG
Khotmil Quran SDIP AL Ijtihad Tangerang Diapresiasi Qori Internasional

Khotmil Quran SDIP AL Ijtihad Tangerang Diapresiasi Qori Internasional

Rabu, 8 Mei 2024 | 22:26

Khotmil Quran Sekolah Dasar Islam Plus (SDIP) Al Ijtihad, Kuta Baru, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang yang digelar Rabu 8 Mei 2024, mendapat apresiasi dari Qori Internasional yang mewakili Indonesia, ustaz Syamsuri Firdaus.

NASIONAL
Hari Bumi 2024, PLN Komitmen Dukung Transisi Energi Hadapi Ancaman Perubahan Iklim

Hari Bumi 2024, PLN Komitmen Dukung Transisi Energi Hadapi Ancaman Perubahan Iklim

Kamis, 9 Mei 2024 | 19:51

PT PLN (Persero) berkomitmen untuk menjalankan operasional bisnis secara berkelanjutan dengan mempertimbangkan aspek sosial (people), ekonomi (profit), dan lingkungan (planet).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill