Connect With Us

Semarakkan Hari Sumpah Pemuda, Forum RW di Solear Tangerang Gelar Turnamen Olahraga

Dimas Wisnu Saputra | Minggu, 29 Oktober 2023 | 22:42

Turnamen olahraga dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda di Perumahan Taman Kirana Surya Batara, Desa Pasanggragan, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, pada Minggu, 29 Oktober 2023. (@TangerangNews / Dimas Wisnu Saputra)

TANGERANGNEWS.com-Forum Rukun Warga (RW) Perumahan Taman Kirana Surya Batara, Desa Pasanggragan, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang menggelar turnamen olahraga di Lapangan Voli Taman Kirana Surya, pada Minggu, 29 Oktober 2023.

Turnamen ini digelar dalam rangka memeriahkan momentum Hari Sumpah Pemuda yang diperingati setiap 28 Oktober.

Marjuki, Ketua Forum RT/RW Taman Kirana Surya Batara mengatakan, ada sejumlah turnamen olahraga yang digelar seperti tenis meja, bola voli putra dan putri, serta sepak bola untuk usia 18 tahun.

"Ini kita meriahkan karena memperingati sumpah pemuda yang ke 95 tahun, yang jatuh di 2023," kata Marjuki kepada Tangerangnews.com.

Marjuki menjelaskan kali ini pihaknya menggelar turnamen dengan tema 'Bersama Majukan Indonesia'. Di mana, Sumpah Pemuda ini adalah salah satu peristiwa penting dalam sejarah Indonesia yang terjadi pada 28 Oktober 1928.

"Peristiwa itu merupakan momentum yang sangat berarti dalam perjuangan kemerdekaan Indonesia, karena melalui Sumpah Pemuda, terbentuklah semangat persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia," jelasnya.

Selain itu, dirinya juga menerangkan, momentum peringatan Hari Sumpah pemuda hendaknya dijadikan sarana untuk meningkatkan kerjasama, kolaborasi, serta gotong royong antar lintas sektor juga seluruh elemen masyarakat.

“Kegiatan kali ini jadi pemersatu dan memperkuat kembali budaya gotong royong antar sesama masyarakat. Terlebih pada saat pandemi covid-19 semua kegiatan terhenti termasuk momentum peringatan Sumpah Pemuda ini," terangnya.

Dirinya berharap tahun ini, bahkan tahun selanjutnya akan menjadi perubahan dan lebih baik lagi untuk warga masyarakat khususnya di daerahnya.

"Semoga ini jadi awal yang baik untuk kemajuan masyarakat dan wilayah Perumahan Kirana Batara Pasanggrahan,” pungkasnya.

KAB. TANGERANG
Sepeda Motor Terbakar Usai Isi Bensin di SPBU Cisauk Tangerang

Sepeda Motor Terbakar Usai Isi Bensin di SPBU Cisauk Tangerang

Sabtu, 4 Mei 2024 | 22:05

Satu unit sepeda motor terbakar usai mengisi bensin di SPBU, Jalan Raya Serpong-Cisauk, Kabupaten Tangerang, Sabtu 04 Mei 2024.

HIBURAN
Berkostum Karakter Demon Slayer, Band J-Rock Ramaikan Festival Jepang Korea di Tangcity Mal

Berkostum Karakter Demon Slayer, Band J-Rock Ramaikan Festival Jepang Korea di Tangcity Mal

Sabtu, 4 Mei 2024 | 21:54

TangCity Mal menghadirkan Japanese Korean Festival "Gangnam to Shibuya" dengan beragam acara populer yang digemari para Wota, Wibu dan K-Pop lovers, selama 4-26 Mei 2024.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

BANTEN
Kisah Inspiratif Srikandi PLN Hadapi Tantangan Hadirkan Layanan Listrik 

Kisah Inspiratif Srikandi PLN Hadapi Tantangan Hadirkan Layanan Listrik 

Jumat, 3 Mei 2024 | 17:45

PT PLN (Persero) memberikan kesempatan bagi para pegawai wanita, atau Srikandi PLN, untuk berperan dalam menjaga keandalan pasokan listrik dan memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill