Connect With Us

Mantap, Pemuda Asal Tigaraksa Tangerang Dapat Penghargaan dari Kemenpora

Dimas Wisnu Saputra | Senin, 30 Oktober 2023 | 20:41

Endang Kurnia, pemuda asal Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang saat menerima penghargaan Pemimpin Muda Nasional 2023 dari Kemenpora RI, Minggu 29 Oktober 2023. (@TangerangNews / Dimas Wisnu Saputra)

TANGERANGNEWS.com-Endang Kurnia, pemuda asal Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, meraih penghargaan Pemimpin Muda Nasional 2023 dari Kementerian Pemuda Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI).

Penghargaan nasional itu diberikan saat puncak peringatan Hari Sumpah Pemuda di Monas, Jakarta, Minggu, 29 Oktober 2023.

Endang mengatakan, ia telah menerima dua penghargaan sebagai Pemimpin Muda Unggul Nasional 2023 dan Pemimpin Muda 2023.

Sebelum mendapatkan penghargaan, dirinya mengikuti pendidikan kader pemimpin muda nasional (PKPMN) di Kemenpora RI dan Lemhanas RI.

"Penghargaan itu dinilai dari kegiatan itu, sama aktivitas organisasi kita di daerah serta media sosial. Semua nilai dihimpun lalu diberikan ke tim penilaian Kemenpora," kata Endang kepada Tangerangnews.com, Senin, 30 Oktober 2023.

Ia sangat senang dan bangga karena menjadi salah satu anak muda terbaik dari 54 pemuda seluruh Indonesia.

"Alhamdulillah, saya ucapkan terimkasih kepada Kemenpora. Tentunya penghargaan yang saya raih ini tidak lepas dari dorongan kawan-kawan dan terutama doa orang tua saya,", ucapnya.

Pemuda asli Tigaraksa ini mengungkapkan jika dirinya tidak menyangka bahwa akan mendaparkan penghargaan tingkat Nasional dari Kemenpora RI. 

Sebab, proses untuk mendapatkan penghargaan tersebut harus melalui seleksi yang ketat dan pendidikan yang ketat di Kemenpora RI dan Lemhanas RI. 

"Penghargaan ini akan menjadi motivasi bagi saya sendiri dan mudah-mudahan dapat menjadi contoh yang baik bagi para pemuda Kabupaten Tangerang," jelasnya.

Sementara, Asisten Deputi Bidang Pengembangan Pemuda pada Kemenpora RI Subroto menjelaskan penilaian penerima penghargaan nominasi itu dilakukan oleh tim khusus.

Di mana, yang mengkomandoinya langsung oleh staf khusus Kementrian dan ahli strategi yang diambil dari penilaian hasil PKPMN, Lemhanas RI, aktivitas Organisasi, dan media sosial.

"Jadi, kami hanya menyerahkan data nama-nama peserta PKPMN kemaren kepada Tim Penilaian penghargaan selebihnya mereka yang memutuskan, " kata Subroto. 

Ia berpesan, agar para penerima penghargaan jangan pernah berpuas diri, terus belajar terus berkaya demi kemajuan bangsa. 

"Harus dijadikan implementasi dan contoh di daerah asal kalian karena ada tanggung jawab dan beban moral yangg kalian bawa," tandasnya.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill