Connect With Us

Catat, Ini 3 Titik Lokasi Car Free Day di Kabupaten Tangerang

Fahrul Dwi Putra | Kamis, 23 November 2023 | 04:52

Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kabupaten Tangerang, Sukri (kiri) dan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tangerang, Achmad Taufik (kanan). (@TangerangNews / Fahrul Dwi Putra )

TANGERANGNEWS.com- Kegiatan Car Free Day (CFD) akan kembali digelar di wilayah Kabupaten Tangerang hingga menjelang akhir tahun 2023 mendatang.

Dalam pelaksanaannya, tiga titik lokasi di Kabupaten Tangerang akan disterilkan dari kendaraan bermotor, yakni kawasan Summarecon Mall Serpong, Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang, dan Flyover Balaraja.

"Kegiatan Car Free Day ini kami laksanakan setiap hari Minggu sampai menjelang akhir tahun 2023 pada pukul 06.00 sampai 10.00 pagi," ujar Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tangerang, Achmad Taufik.

Taufik menyatakan, kegiatan CFD ini digelar sebagai upaya memperbaiki kualitas udara sekaligus mengurai padatnya lalu lintas dari kendaraan bermotor.

Sebelum digelar, pihaknya akan terlebih dahulu memasang spanduk dan melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

Selain itu, tak kurang dari 50 personel yang terdiri dari petugas Dinas Perhubungan, Satpol PP dan TNI-Polri akan ditugaskan untuk mengamankan kegiatan tersebut.

"Kita sudah memberikan arahan kepada para petugas agar lokasi tersebut tidak diberikan akses jalan dengan kendaraan bermotor," pungkasnya.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

KOTA TANGERANG
DPRD Kota Tangerang Sebut Rotasi Jabatan ASN Kerap Tidak Sesuai Skill

DPRD Kota Tangerang Sebut Rotasi Jabatan ASN Kerap Tidak Sesuai Skill

Minggu, 28 April 2024 | 22:03

Anggota DPRD Kota Tangerang Fauzan Manafi Albar mengomentari terkait isu mutasi/rotasi jabatan Aparatru Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill