Connect With Us

Hindari Pendataan Ganda, Rumah Pemilih Terdaftar Ditandai Stiker

| Jumat, 1 Mei 2009 | 17:42

TANGERANGNEWS- KPUD Kabupaten Tangerang akan memasang stiker di rumah-rumah penduduk yang sudah didata oleh Petugas Pemutahiran Data Pemilih (PPDP). Hal itu dilakukan pada pemutakhiran data pemilih untuk pemilu Presiden untuk menghindari pendataan ganda. Anggota KPU Kabupaten Tangerang Ahmad Jamaludin mengatakan, warga yang sudah terdata oleh PPS akan diberikan tanda terima dan kemudian rumah mereka akan ditempeli stiker. Hal itu memudahkan petugas yang melakukan pemutakhiran data sehingga rumah warga yang sudah ditempeli stiker tidak akan didatangi lagi oleh petugas. Hal itu sekaligus memudahkan pengecekan bagi warga yang belum terdata. Untuk menghindari pemilih yang kehilangan hak pilihnya karena alasan administratif, KPU Kabupaten Tangerang meminta para pendatang, khususnya mahasiswa dan para buruh, untuk membuat surat pernyataan. Pada surat itu, tertera bahwa pada pemilihan presiden mendatang, mereka akan berada di Kabupaten Tangerang dan akan menggunakan hak pilihnya di Kabupaten Tangerang. Disinggung tentang pendanaan untuk pembuatan stiker tersebut, Jamaludin mengatakan, pihaknya akan berusaha memintanya dari pemerintah daerah setempat. Saat ini, kata Jamaludin, anggaran untuk itu belum tersedia di tangan KPU. “Kami akan mengupayakan sebaik mungkin pemutahiran ini berjalan sempurna. Sebab, kami tidak ingin kejadian pada pemilihan legislatif lalu terulang kembali,” tandasnya. (rangga)
WISATA
Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Rabu, 15 Mei 2024 | 19:10

Novotel Tangerang, sebagai salah satu hotel bertaraf internasional yang menawarkan banyak program dan fasilitas menarik telah resmi memiliki fasilitas baru di antaranya gym, sauna, dan kids club.

OPINI
Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Rabu, 15 Mei 2024 | 13:55

Transportasi aman dan nyaman adalah tuntutan kebutuhan setiap individu masyarakat. Dengannya dapat mengantarkan ke tempat tujuan dengan selamat. Terhindar dari ancaman kejahatan selama diperjalanan dan kecelakaan lalu lintas.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill