Connect With Us

Libatkan UMKM, Harga Makan Siang Gratis di Sekolah Kabupaten Tangerang Rp15 Ribu Per Anak

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 4 Maret 2024 | 18:32

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang Dadan Gandan, Kamis 22 Juni 2023. (@TangerangNews / Dimas Wisnu Saputra)

TANGERANGNEWS.com-Sekolah di Kabupaten Tangerang menjadi pilot project program makan siang gratis untuk siswa. Simulasi program pemerintah pusat ini pun telah dilakukan SMPN 2 Curug, beberapa waktu lalu.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang Dadan Gandana menjelaskan pola pendanaan makan siang gratis. Tiap anak akan mendapat jatah makan siang dengan harga sebesar Rp15.000 per porsi. 

Selain itu, pihaknya juga melibatkan UMKM yang ada di sekitar sekolah untuk menu makanan yang beragam, agar anak tidak bosan dengan menu yang disediakan.

"Selanjutnya, mekanisme yang akan dilakukan untuk pemenuhan gizi akan dilakukan oleh Dinas Kesehatan pada Puskesmas setempat,” jelasnya, Senin 4 Maret 2024.

Dadan Gandana berharap simulasi yang dilakukan ke depannya bisa terlaksana dengan baik dan tersosialisasi secara merata.

Hal ini agar peningkatan kecerdasan dan kesehatan anak-anak sekolah melalui pemberian dan asupan makanan sehat dalam jangka panjang, bisa melahirkan generasi emas dikemudian hari.

“Mudah-mudahan program yang kami rencanakan ini bisa diwujudkan dengan baik ke depannya agar generasi selanjutnya bisa menjadi generasi yang sehat dan cerdas, serta terhindar dari stunting dan gizi buruk,” harapnya.

Salah satu siswa SMPN 2 Curug Kabupaten Tangerang Muhammad Rizal mengungkapkan kegembiraannya terhadap program makan gratis tersebut.

Dia berharap apa yang disimulasikan bisa terlaksana, karena bisa membantu mengurangi uang saku yang dikeluarkan.

“Seneng banget ada kegiatan ini dan makanannya juga enak dan sehat, biasanya uang saku selalu habis karena dipakai untuk ongkos dan makan siang. Tapi kalau kegiatan ini berlanjut, uang saku bisa ditabung,” ujarnya. 

Sebagai informasi, Kabupaten Tangerang merupakan daerah pertama yang menjadi volunteer untuk simulasi makan gratis untuk siswa SMP.

Selain itu, SMPN 2 Curug juga merupakan sekolah yang sukses menjalankan Program Kurangi Sampah Sekolah Kita (Kurasaki) di Kabupaten Tangerang.

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

KAB. TANGERANG
Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Jumat, 26 April 2024 | 22:48

Usai Lebaran 2024. sebanyak 1.274 jiwa penduduk baru tercatat datang ke wilayah Kabupaten Tangerang.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill