Connect With Us

Salip PDIP, Golkar Bakal Tempati Kursi Ketua DPRD Kabupaten Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Sabtu, 9 Maret 2024 | 17:05

Mad Romli saat acara DPD Golkar Kabupaten Tangerang, beberapa waktu lalu. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Partai Golkar berhasil mendudukkan 9 kadernya di kursi DPRD Kabupaten Tangerang dan meraih suara terbanyak.

Suaranya bahkan menyalip PDIP yang sama meraih 9 kursi. Namun PDIP tertinggal perolehan suara yang mencapai sekira 32 ribu. 

Demikian hal tersebut terungkap, berdasarkan sidang pleno rekapitulasi akhir perhitungan suara oleh KPU Kabupaten Tangerang, Rabu 6 Maret 2024 lalu, yang berlangsung di GSG- Puspemkab Tangerang.

Hasilnya, menetapkan Golkar meraih sebanyak 295.158 suara dan PDIP 263.893 suara. Kemudian diikuti Partai Gerindra sebanyak 220.742 dan PKB 186.821. Baik Gerindra maupun PKB, keduanya sama-sama meraih 6 kursi.

Ketua DPD Partai Golkar Mad Romli menuturkan, dari 9 Caleg DPRD Kabupaten Tangerang yang meraih suara terbanyak, 6 di antaranya merupakan wajah baru atau bukan inkumben.

Mereka adalah M Nur Rojab dan Herni Susilawati dari daerah pemilihan (Dapil) 1, Mahfud Fudianto dari Dapil 2, Sholly Sobirin dari Dapil 3, Febri Nur Irawan dari Dapil 4 dan Fikri Faiz dari Dapil-6.

Sementara caleg incumben yakni Denny Hendriadi dari Dapil 2, M Amud dari Dapil 4 dan Elly Nurhaeni dari Dapil 5.

"Alhamdulilah Golkar jadi partai pemenang, berkat kerja sama dan soliditas tim dan jajaran Kader serta dukungan masyarakat," ungkap Mad Romli.

Sebelumnya, Mad Romli gencar menyambangi para pengurus hingga loyalis di tingkat akar rumpun di wilayahnya.

Langkah itu disebut sebagai memanaskan mesin partai menyukseskan Golkar dalam perhelatan Pemilu 2024 yang digelar 14 Februari 2024 lalu.

“Saya tidak nyaleg, jadi saya sebagai ketua umum bisa fokus turun gunung untuk membantu memenangkan para caleg Golkar,” ungkapnya acara pendidikan politik kader Partai Golkar, Kecamatan Cisoka, Senin 2 Oktober 2023.

Yel-yel kader di tingkat akar rumpun turut bergema menyambutnya. “Haji Mad Romli jadi Bupati (Tangerang) ” teriakan para kader dan loyalis di disambut gemuruh, “Hidup Mad Romli”.

ini pun menyinggung soal program pembangunan daerah. “Bagaimana, enak jaman Golkar toh,” kata mantan Wakil Bupati Tangerang periode 2018-2023 ini.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

SPORT
Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Sabtu, 27 April 2024 | 18:58

Salah satu turnamen voli paling bergengsi, PLN Mobile Proliga 2024 resmi dimulai, di GOR Amongrogo, Yogyakarta pada Kamis, 25 April 2024.

KOTA TANGERANG
DPRD Kota Tangerang Sebut Rotasi Jabatan ASN Kerap Tidak Sesuai Skill

DPRD Kota Tangerang Sebut Rotasi Jabatan ASN Kerap Tidak Sesuai Skill

Minggu, 28 April 2024 | 22:03

Anggota DPRD Kota Tangerang Fauzan Manafi Albar mengomentari terkait isu mutasi/rotasi jabatan Aparatru Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill