Connect With Us

Bazar Ramadan di Puspemkab Tangerang Sediakan 3.850 Paket Sembako Seharga Rp50 Ribu

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 2 April 2024 | 19:03

Pembukaan Bazar Ramadan di Puspemkab Tangerang, Selasa 2 April 2024. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang menggelar Bazar Ramadan yang berlokasi di Gedung Serba Guna Puspemkab Tangerang, Selasa 2 April 2024.

Kegiatan yang di inisiasi oleh Dharma Wanita Persatuan (DWP) dan juga Tim Penggerak PKK Kabupaten Tangerang ini diikuti oleh puluhan usaha mikro kecil menengah (UMKM).

Bazar ini menyediakan paket sembako murah dengan total kurang lebih mencapai 3.850 paket. 

"Jadi yang dipasarkan di sini harganya jauh lebih murah 50 persen dari harga pasaran. Dari harga Rp110 ribu, bisa ditebus dengan hanya Rp50 ribu per paket," kata

"Kegiatan ini sengaja kami tujukan untuk masyarakat menengah ke bawah. Mereka hanya perlu menebus paket sembako seharga Rp 110.000 dengan hanya Rp 50.000 per paket," ujar Pj Bupati Tangerang Andi Ony saat membuka Bazar Ramadan.

Menurutnya, bazar ini tiap tahun digelar untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pangan seperti beras, minyak goreng, gula pasir dan tepung terigu dengan harga terjangkau khususnya menjelang Idul Fitri.

Pemkab Tangerang menggandeng unsur-unsur terkait seperti Perangkat Daerah, Kecamatan, PKK Dharma wanita dan juga dari mitra swasta untuk membuka stand di bazar tersebut.

Sementara itu, Ketua DWP Kabupaten Tangerang Risnawati Moch Maesyal Rasyid mengatakan, bazar ini bertujuan untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan selama bulan Ramadan hingga menjelang Lebaran.

"Bulan Ramadan adalah bulan penuh berkah dan momen untuk berbagi. Oleh karena itu, kami ingin membantu masyarakat dengan menyediakan kebutuhan pangan dengan harga yang terjangkau," katanya.

Salah satu pengunjung bazar, Nurbaeti mengaku senang dengan adanya bazar ini. Menurutnya harga-harga di bazar jauh lebih murah dibandingkan dengan harga di pasaran.

"Alhamdulillah bisa untuk memenuhi kebutuhan pangan keluarga saya sampai Lebaran," ujarnya.

Kegiatan bazar Ramadan ini sangat disambut antusias warga, bahkan sejumlah paket sembako terlihat habis dalam hitungan jam.

KOTA TANGERANG
Kelompok Gangster Bersajam Melakukan Aksi Penyerangan di Cibodas Tangerang

Kelompok Gangster Bersajam Melakukan Aksi Penyerangan di Cibodas Tangerang

Kamis, 2 Mei 2024 | 13:12

Sekelompok remaja diduga gangster membawa senjata tajam (sajam) melakukan aksi penyerangan kepada warga Cibodas, di Jalan Dipati Unus, Kelurahan Cibodas, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, Rabu 02 Mei 2024.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill