Connect With Us

Perumdam TKR Respon Cepat Tangani Kebocoran Pipa WTP Sampora, Suplai Air ke Pelanggan di BSD Berangsur Normal

Yanto | Selasa, 23 April 2024 | 15:58

Pekerja tengah memperbaiki kebocoran pipa WTP Sampora di Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang yang mensuplai air bersih kepada 7.500 pelanggan, Senin 22 April 2024. (@TangerangNews / Yanto)

TANGERANGNEWS.com-Fasilitas pengelolaan air atau Water Treatment Plan (WTP) Sampora di Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang, yang dikelola PDAM Tirta Kerta Raharja (TKR) hari ini berjalan dengan baik setelah sempat mengalami kebocoran pipa, Selasa 23 April 2024.

Diketahui kebocoran yang terjadi Senin 22 April 2024 kemarin, berdampak pada suplai air terhadap sekitar 70 ribu pelanggan.

Plt Kabid Humas PDAM TKR Ari Wibawa mengatakan, dari 70 ribu pelanggan tersebut. Pihaknya hanya mengelola sekitar 7.000 pelanggan. Sementara sisanya dikelola pihak pengembang BSD City. 

Adapun sejumlah wilayah yang terdampak kebocoran pipa tersebut di antaranya wilayah barat yakni perumahan Foresta, Navaprak dan sekitarnya. Ditambah untuk wilayah timur meliputi perumahan The Green, The Latinos dan sekitarnya.

"Setidaknya ada sekitar 7.000 pelanggan yang terdampak, namun semuanya sudah kami dropping dengan air tangki supaya kebutuhan mereka dapat terpenuhi," katanya.

Menurutnya, petugas sudah selesai memperbaiki pipa yang bocor sejak pagi hingga malam hari. Dia menduga pipa tersebut bocor karena usianya yang sudah tua.

"Saya harap proses perbaikannya sudah selesai diperbaiki, sehingga air bisa kembali mengalir ke pelanggan," pungkas Ari.

Sementara itu, untuk di wilayah perumahan-perumahan masih terdampak dan kesulitan dengan aliran air bersih, kemungkinan masih dalam proses penyaluran.

SPORT
Nonton PLN Mobile Proliga 2024 Bisa Dapat Promo Diskon Tambah Daya Listrik, Begini Cara Beli Tiketnya 

Nonton PLN Mobile Proliga 2024 Bisa Dapat Promo Diskon Tambah Daya Listrik, Begini Cara Beli Tiketnya 

Kamis, 23 Mei 2024 | 15:28

Turnamen voli PLN Mobile Proliga semakin seru untuk diikuti. Terlebih, ditambah adanya promo diskon tambah daya listrik pada setiap pembelian tiket.

AYO! TANGERANG CERDAS
Tuai Protes, Kemendikbud Batalkan Kenaikan UKT 

Tuai Protes, Kemendikbud Batalkan Kenaikan UKT 

Selasa, 28 Mei 2024 | 08:04

Usai menuai beragam bentuk protes dari mahasiswa, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) membatalkan kenaikan Uang Kuliah Tunggal (UKT).

TEKNO
OpenIn Gandeng Telkomsel, Inisiasi Era Baru Layanan Location Intelligence untuk Bisnis di Indonesia

OpenIn Gandeng Telkomsel, Inisiasi Era Baru Layanan Location Intelligence untuk Bisnis di Indonesia

Kamis, 23 Mei 2024 | 19:45

Dalam langkah inovatif untuk ekosistem bisnis Indonesia, OpenIn, pelopor dalam layanan location intelligence, mengumumkan kolaborasi strategis dengan Telkomsel, penyedia layanan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia.

PROPERTI
Sepak Terjang Modernland Hadirkan Hunian Berfasilitas Lengkap di Tangerang 

Sepak Terjang Modernland Hadirkan Hunian Berfasilitas Lengkap di Tangerang 

Selasa, 28 Mei 2024 | 21:31

Wilayah Tangerang menjadi pilihan utama untuk membeli rumah karena dekat dengan Jakarta dan memiliki banyak fasilitas seperti commuter line, jalan tol, dan pusat perbelanjaan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill