Connect With Us

Pj Bupati Tangerang Apresiasi PT Stanley Bisa Bertahan dengan 2.300 Karyawan

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 14 Mei 2024 | 18:37

Kunjungan Pj Bupati Tangerang Andi Ony ke PT Stanley PT Indonesia Stanley Electric di Jalan Milenium Raya, Desa Peusar, Kecamatan Panongan, Selasa 14 Mei 2024. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Penjabat (Pj) Bupati Tangerang Andi Ony mengunjungi PT Indonesia Stanley Electric di Jalan Milenium Raya, Desa Peusar, Kecamatan Panongan, Selasa 14 Mei 2024.

Kunjungannya dalam rangka melihat sejauh mana inovasi dan terobosan yang dilakukan PT Stanley, sehingga dapat terus berkembang menjadi perusahaan yang mampu terus bertahan dan menyerap cukup banyak pekerja.

"Saya dapat laporan dari Kadisnaker bahwa di sini sejak 2023 sampai sekarang, jumlah karyawannya cukup banyak sekitar 2.300 orang dan tidak ada PHK. Ini merupakan suatu kebahagiaan bagi saya, paling tidak bisa membantu perekonomian masyarakat," ungkap Andi Ony.

Menurutnya, indeks pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Tangerang mencapai sekitar 5,18%, berada di atas rata-rata nasional yang mencapai sekitar 5,11%.

Untuk itu, Andi berharap terobosan dan inovasi yang dilakukan oleh PT Stanley bisa dijadikan contoh bagi perusahaan lainnya di Kabupaten Tangerang, untuk dapat terus berkembang dan menyokong pertumbuhan investasi Penyertaan Modal Nasional (PMN) dan Penanaman Modal Asing (PMA).

"Semoga perusahaan lainnya bisa menerapkan, sehingga ikut berkembang ke depan dan mampu menyumbang peningkatan pertumbuhan perekonomian daerah dan khususnya penyerapan tenaga kerja," katanya.

Andi juga berharap hubungan industrial yang telah terjalin baik antara pemerintah, pengusaha dan pekerja bisa terus dijaga dan dipupuk dalam rangka menciptakan iklim investasi yang kondusif serta harmonis.

Sementara itu, perwakilan PT Stanley Siswanto yang menerima kunjungan tersebut mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya atas kunjungan Pj Bupati Tangerang.

"Ini merupakan kunjungan pertama selaku Bupati Tangerang datang ke perusahaan kami. Semoga kunjungan ini bisa bermanfaat bagi kita semua," tutur Siswanto.

Menurutnya, dalam bisnis otomotif saat ini muncul isu yang sangat besar terkait dengan perubahan energi fosil menjadi energi listrik yang telah menjadi perhatian serius dunia otomotif, salah satunya PT Stanley.

Untuk itu, dukungan dari pemerintah daerah sangat diperlukan dalam rangka pengembangan dan keberlangsungan perusahaan.

"Kami yakin dengan dukungan semua pihak, khususnya pemerintah daerah, perusahaan kami akan terus berproduksi dan mampu bersaing memenuhi market Indonesia bahkan internasional," pungkasnya.

TANGSEL
 Ada 420 Bangunan Tinggi di Tangsel, Pengelola Diminta Siapkan Mitigasi Kebakaran

Ada 420 Bangunan Tinggi di Tangsel, Pengelola Diminta Siapkan Mitigasi Kebakaran

Selasa, 25 Juni 2024 | 14:16

Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie menyoroti pentingnya pihak pengelola maupun manajemen gedung tinggi untuk menyiapkan mitigasi bencana kebakaran, seperti memenuhi standardisasi dan tertib administrasi gedung.

TOKOH
Inspiratif, Cerita Abah Dindin Pendiri Yayasan Kumala Naungi dan Didik Anak-anak Jalanan

Inspiratif, Cerita Abah Dindin Pendiri Yayasan Kumala Naungi dan Didik Anak-anak Jalanan

Sabtu, 15 Juni 2024 | 22:08

Dindin Komarudin, akrab dikenal sebagai "Abah Dindin," telah mendirikan rumah singgah bernama "Yayasan Kumala" sejak tahun 2004 untuk membantu anak-anak jalanan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill