Connect With Us

Hut Pramuka ke-51, Bupati Beri Penghargaan Lencana Melati dan Darma Bakti

| Minggu, 9 September 2012 | 18:12

Pramuka. (tangerangnews / dira)

Reporter : Ardi Rusli
 
TANGERANG-Bupati Tangerang H Ismet Iskandar memimpin apel dalam rangka Hari Ulang Tahun Gerakan Pramuka Ke-51 Tingkat Kabupaten Tangerang yang dilaksanakan di lapangan maulana Yudha Negara, Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang, Kamis, (6/9).
 
Ismet Iskandar selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kwarcab Kabupaten Tangerang mengatakan, Revitalisasi Gerakan Pramuka sebagaimana yang telah dicanangkan Presiden RI pada tahun 2006, telah menunjukan keberhasilan yang cukup signifikan bagi keberlangsungan Pramuka diIndonesia.
 
“Keberhasilan tersebut karena adanya pengaturan dasar hukum Gerakan Pramuka dengan diterbitkannya Undang-undang Nomor 12 Tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka. UU tersebut menjadikan Gerakan Pramuka bukan hanya sebagai kegiatan untuk mengisi masa senggang kaum muda dengan perbagai kegiatan yang positif,” katanya.
 
Bupati memaparkan, Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang yang dipimpin oleh bapak Sekda H Hermansya dapat mempersiapkan segala sesuatunya untuk merevitalisasi Pramuka, sehingga yang diamanatkan undang-undang kepramukaan dapat melaksanakan system pendidikan Pramuka yang baru. Dimulai dari menggali potensi yang dimiliki, guna menumbuhkan sumber daya pramuka yang mandiri, dan tidak selalu bergantung pada bantuan dana dari pemerintah daerah.
 
“Sangatlah tepat adik-adik memilih gerakan pramuka sebagai kegiatan ekstra kurikuler di sekolah, karena melalui kegiatan pramuka dapat mempelajari berbagai aspek moral dan etika serta keterampilan yang akan menjadi bekal hidup kelak,” kata Ismet.
 
Sementara itu, Ketua Panitia HUT Pramuka ke- 51 Komarudin menambahkan, kegiatan pramuka dilakukan mulai dari pembinanan di tingkat siaga, penggalang, penegak, dan pandega dengan Pembina termasuk satuan karya (Saka), saka bhakti husada, saka taruna bumi, saka dirgantara, saka kencana, saka bahari, saka wira kartika, saka wana bhakti.
 
Selain itu terus melakukan kegiatan-kegiatan positif mulai dari Kemah Syiar Ramadhan, Rapat Koordinasi, hingga puncaknya hari ini perayaan HUT Pramuka Ke-51 dengan melibatkan semua anggota dan pengurus Pramuka se Kabupaten Tangerang. “Pembinaan dilakukan demi menginvestasi pemuda pemudi pramuka yang berbudi pekerti, memiliki moral yang baik dan memiliki etika serta keterampilan yang memiliki bekal hidup kelak dikemudian hari,” katanya.
 
Setelah memberikan sambutan, Bupati Tangerang Ismet Iskandar didampingi Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang H Hermansyah, memberikan penghargaan dari Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Penganugrahan Tanda Penghargaan Lencana Melati dan Darma Bakti kepada Bambang Haryokodan Soeparno pelatih Kwarcab kabupaten Tangerang, Deni Wiratma Kapusdiklat dan Bendahara Pusdiklatcab Kabupaten Tangerang, Mimin karmila, Hidayat, Ahmad Saftal Hajar dan Mohamad Tarlan andalan Cabang Kabupaten Tangerang. 
BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

TEKNO
Smartphone OPPO Paling Banyak Dibeli Warga Indonesia di Awal Tahun 2024

Smartphone OPPO Paling Banyak Dibeli Warga Indonesia di Awal Tahun 2024

Jumat, 3 Mei 2024 | 19:16

Smartphone OPPO tercatat sebagai ponsel yang paling banyak dibeli di Indonesia pada awal tahun 2024.

TANGSEL
Jukir Liar Gigit Jari Satpam Sampai Putus di Pondok Aren Tangsel Terancam 5 Tahun Penjara

Jukir Liar Gigit Jari Satpam Sampai Putus di Pondok Aren Tangsel Terancam 5 Tahun Penjara

Jumat, 3 Mei 2024 | 16:00

Iwan Misanto alias Botol, juru parkir (jukir) liar di kawasan Pondok Pucung, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang menggigit jari satpam sampai putus karena masalah parkir, telah ditangkap Polisi dan ditetapkan tersangka.

KAB. TANGERANG
Hindari Lubang, Pemotor Wanita Jatuh hingga Luka-luka di Jalan Raya Serang Tangerang

Hindari Lubang, Pemotor Wanita Jatuh hingga Luka-luka di Jalan Raya Serang Tangerang

Jumat, 3 Mei 2024 | 16:18

Seorang wanita pengendara sepeda motor terjatuh saat mengindari lubang besar di Jalan Raya Serang, Tepatnya di depan Pertamina Gas, Desa Kadu Jaya, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang. Akibatnya korban mengalami luka-luka

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill