Connect With Us

Pemkab Tangerang Gelar Job Fair

| Kamis, 11 Oktober 2012 | 02:01

Sekda Kabupaten Tangerang Hermansyah (tangerangnews / dira)

Reporter : Ardi Rusli

TANGERANG-Sekretaris Daerah  H. Hermansyah membuka acara Pameran Bursa Kerja Terpadu (Job Fair) Kabupaten Tangerang tahun 2012, yang digelar di Taman Sari Lippo Karawaci Tangerang. Rabu, (10/10).

H. Hermansayah dalam sambutannya mengatakan pesatnya pertumbuhan industrI di Kabupaten Tangerang telah menempatkan seKtor industrI sebagai penyumbang perekonomian daerah terbesar.
Pertumbuhan industri tersubut tentunya membuka peluang lowongan kerja bagi para pencari kerja. Namun, pada kenyataannya, masih terdapat ketimpangan antara jumlah lowongan pekerjaan yang tersedia dengan jumlah penempatan tenaga kerja.

Hal tersebut salah satu disebabkan oleh kurangnya informasi antara perusahaan pengguna dan pencari kerja, terkadang ketidakcocokan antara persediaan dan kebutuhan tenaga kerja baik dari segi kualitas maupun kuantitas yang dibutuhkan pasar kerja, “ katanya.

Lebih lanjut ia menuturkan, menjawab permasalahan tersebut kegiatan bursa kerja tahun 2012  ini merupakan satu langkah nyata Pemerintah Kabupaten Tangerang untuk mengatasi masalah keterbatasan para pencari kerja dalam mengakses informasi pasar kerja.
 
 Kegiatan job fair merupakan salah satu usaha Pemerintah mengatasi kesempatan kerja yang terbatas serta krisis ekonomi yang mengakibatkan banyaknya PHK. “ Kami berharap informasi lowongan pekerja yang disebarluaskan disini dapat memfasilitasi dan mempertemukan pencari kerja, dengan perusahaan pemberi kerja, dan dapat mengurangi angka pengangguran melalui peningkatan penempatan kerja,” ucapnya.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi kabupaten Tangerang Hery Haryanto dalam laporannya menambahkan, tujuan dilaksanakannya Job Fair selain mempertemukan pencari kerja dan penyedia kerja.
Juga memfasilitasi pencari kerja untuk mendapatkan pekerja yang sesuai dengan minat, bakat dan keterampilan.
Adapun pameran lowongan pekerjaan yang diikuti lebih kurang 34 perusahaan atau instansi dengan jumlah lowongan pekerjaan sebanyak 3.393 orang terdiri dari lowongan dalam negeri sebanyak 1.689 orang dan luar negeri 1.704 orang.

Diantaranya bergerak dibidang industry alas kaki atau sepatu, perbankan, perdagangan, manufacture, penyalur tenaga kerja Indonesia, pembiayaan, jasa keuangan mikro, distributor, electronics, industry minuman dan makanan. 
 
Job fair ini digelar mulai dari tanggal 10 Oktober hingga 11 oktober 2012, hasil yang diharapkan bagi perusahaan dapat memperoleh tenaga kerja yang diinginkan, berkualitas dan siap pakai sesuai dengan kebutuhan perusahaan.
Terjalinnya hubungan komunikasi yang baik antara perusahaan, masyarakat pencari kerja dan pemerintah, sehingga terciptanya suatu hubungan emosional yang menumbuhkan rasa saling memiliki dan saling membutuhkan yang pada akhirnya dapat meningkatkan produktivitas kerja.

KOTA TANGERANG
Makam Kapitan Oet Kiat Tjin Berusia 100 Tahun di Kota Tangerang Diusulkan Jadi Situs Cagar Budaya

Makam Kapitan Oet Kiat Tjin Berusia 100 Tahun di Kota Tangerang Diusulkan Jadi Situs Cagar Budaya

Jumat, 3 Mei 2024 | 18:53

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus berkomitmen meningkatkan program pelestarian potensi cagar budaya.

MANCANEGARA
Butuh Hiburan? Coba Kunjungi 5 Tempat Paling Lucu di Dunia 

Butuh Hiburan? Coba Kunjungi 5 Tempat Paling Lucu di Dunia 

Jumat, 3 Mei 2024 | 09:51

Tertawa adalah salah satu reaksi alamiah manusia. Biasanya dipicu karena peristiwa atau kejadian lucu sesuai dengan selera humor masing-masing Individu.

NASIONAL
Jokowi Sebut Potensi Ekosistem Kendaraan Listrik di Indonesia, PLN Siap Dukung

Jokowi Sebut Potensi Ekosistem Kendaraan Listrik di Indonesia, PLN Siap Dukung

Sabtu, 4 Mei 2024 | 13:18

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut adanya potensi terbentuknya industri ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

BANTEN
Kisah Inspiratif Srikandi PLN Hadapi Tantangan Hadirkan Layanan Listrik 

Kisah Inspiratif Srikandi PLN Hadapi Tantangan Hadirkan Layanan Listrik 

Jumat, 3 Mei 2024 | 17:45

PT PLN (Persero) memberikan kesempatan bagi para pegawai wanita, atau Srikandi PLN, untuk berperan dalam menjaga keandalan pasokan listrik dan memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill