Connect With Us

Rano Karno Minta Peralatan Kesehatan RS Balaraja ke Atut

| Selasa, 13 November 2012 | 14:27

Rano Karno (tangerangnews / dira)

TANGERANG-Wakil Gubernur Propinsi Banten Rano Karno di depan masyarakat Balaraja khususnya dan Kabupaten Tangerang berjanji akan meminta peralatan kesehatan ke Gubernur Provinsi Banten Ratu Atut Chosiyah.
 
Hal itu diungkapkan Rano ketika didampingi Plt Sekda Kabupaten Tangerang Iskandar Mirsyad dalam acara Gedung Bedah Sentral RSUD Balaraja Kabupaten Tangerang.

Rano Karno mengatakan, sebagai orang yang pernah menjabat sebagai Wakil Bupati Tangerang sejarah pembangunan RSUD Balaraja, dirinya tahu persis perkembangannya, mulai dari lokasi, pembangunan fisik gedung dan lainnya.

“Saya bersyukur RSUD sudah berjalan dengan baik, masyarakat sekitar sudah bisa berobat. Tentu ini patut kita syukuri atas keberhasilan pembangunan kesehatan di wilayah Balaraja. Terkait permintaan masyarakat Balaraja untuk penamabahan peralatan kesehatan, saya akan sampaikan ke Ibu Gubernur supaya bisa dibantu,” ucap Rano Karno.

Plt Sekda Kabupaten Tangerang Iskandar Mirsad mengatakan, hari ini sudah memasuki bulan ke-14 semenjak diresmikannya RSUD Balaraja pada bulan september tahun lalu, dan di usia yang masih relatif muda ini, Pemerintah Kabupaten Tangerang terus melakukan pembenahan  RSUD Balaraja guna memenuhi kebutuhan masyarakat akan layanan kesehatan.

Mulai dari, memperbaiki akses jalan dari PT. ADIS dan jalan Sentul Parahu menuju RSUD Balaraja. Selain itu akan dilakukan pembebasan lahan akses menuju makam yang berada di sebelah kanan RSUD Balaraja, agar akses menuju makam tidak melalui RSUD Balaraja.

Dan untuk fisik bangunan, selain tentunya gedung Bedah Sentral yang sebentar lagi akan diresmikan, pada tahun 2013 mendatang akan ditambah gedung baru untuk memenuhi kebutuhan layanan kesehatan bagi pasien rawat jalan dan rawat inap.  Karena gedung yang ada saat ini belum cukup untuk menampung jumlah pasien yang ada, dan nantinya gedung baru tersebut diharapkan dapat memberikan pelayanan medis yang nyaman, sehingga pasien yang datang dapat cepat sembuh dan terlayani dengan baik.

“Keseriusan Pemerintah Kabupaten Tangerang dalam memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat hendaknya harus dibarengi dengan menunjukkan sikap profesional seluruh jajaran RSUD Balaraja dalam melayani setiap pasien yang datang berobat, sehingga diharapkan RSUD Balaraja mampu meningkatkan daya saing dengan Rumah Sakit swasta yang ada di wilayah Balaraja dan sekitarnya,” kata Iskandar Mirsad.

Lanjutnya, walaupun baru kurang lebih satu tahun diresmikan, dia bersyukur RSUD Balaraja ini terus menunjukkan peningkatan performa kualitas pelayanan yang disertai dengan peningkatan sarana dan prasarana kesehatan seperti  bedah sentral yang akan diresmikan sebentar lagi.
           
“Saya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Banten, khususnya Dinas Kesehatan Provinsi Banten yang telah membantu pemenuhan kebutuhan peralatan kesehatan RSUD ini. Juga saya sampaikan kepada Seluruh Jajaran Direksi RSUD Balaraja Kabupaten Tangerang, atas segala usaha dan kerja keras yang telah dilakukan selama ini,” kata Iskandar Mirsad.
 
OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

BANTEN
Kisah Inspiratif Srikandi PLN Hadapi Tantangan Hadirkan Layanan Listrik 

Kisah Inspiratif Srikandi PLN Hadapi Tantangan Hadirkan Layanan Listrik 

Jumat, 3 Mei 2024 | 17:45

PT PLN (Persero) memberikan kesempatan bagi para pegawai wanita, atau Srikandi PLN, untuk berperan dalam menjaga keandalan pasokan listrik dan memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen.

SPORT
Persikota Tangerang Taklukkan Kartanegara FC dengan Skor 1-0

Persikota Tangerang Taklukkan Kartanegara FC dengan Skor 1-0

Jumat, 3 Mei 2024 | 19:33

Persikota Tangerang memastikan poin penuh dalam laga lanjutan 80 Besar Liga 3 Nasional.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill