Connect With Us

Ismet Buka Harmonisasi Peraturan Perundang-undangan di Puncak

| Rabu, 14 November 2012 | 16:06

Ismet Iskandar Bupati Tangerang. (tangerangnews / dira)

Sumber : Humas 
 
 
TANGERANG-Bupati Tangerang Ismet Iskandar buka kegiatan Harmonisasi Peraturan Perundang-undangan Daerah Kabupaten Tangerang Tahun Anggaran 2012 di Grand Ussu Hotel & Convention, Cisarua Bogor, Selasa (14/11).
 
Ismet menjelaskan, sesuai dengan azas desantralisasi, daerah memiliki kewenangan membuat kebijakan daerah untuk mengatur urusan pemerintahannya sendiri, kebijakan daerah tersebut salah satunya dituangkan dalam bentuk peraturan daerah yang berfungsi untuk mewujudkan kepastian hukum ditingkat daerah.
 
 Untuk mewujudkan kepastian hukum tersebut, suatu peraturan daerah harus memenuhi syarat-syarat tertentu yang salah satunya adalah adanya hubungan harmonisasi antara berbagai peraturan perundang-undangan, ujar H.Ismet Iskandar.
Kepala Bagian Hukum Banteng Indarto mengatakan, Hubungan harmonisasi antar berbagai peraturan perundang-undangan ini memiliki arti bahwa peraturan daerah sebagai salah satu jenis peraturan perundang-undangan nasional yang berada pada hierarki terendah.
 
Tidak boleh bertentangan dengan peraturan yang lebih tinggi tingkatannya. “Hal ini dikarenakan pada dasarnya peraturan daerah merupakan peraturan pelaksanaan dari peraturan yang lebih tinggi,” jelasnya.
 
“Suatu peraturan daerah dapat dibatalkan oleh pemerintah pusat apabila bertentangan dengan peraturan yang lebih tinggi dan bertentangan dengan kepentingan umum, “ ujarnya lagi.
 
“Kegiatan ini untuk memperoleh masukan-masukan serta tanggapan-tanggapan dari tim kerja penyusunan raperda terhadap 8 (delapan) raperda yang akan diajukan untuk dibahas pada tahun 2013,” tambah Plt. Sekda Kabupaten Tangerang Iskandar Mirsad.
 
Harapan Bupati kegiatan ini dapat berjalan dengan optimal, sehingga dapat menghasilkan suatu kesepakatan dan kesepahaman bersama.  “Serta mewujudkan raperda yang sesuai dengan ketentuan dan menjadi lebih siap ketika akan masuk dalam proses pembahasan Raperda bersama DPRD pada tahun 2013,” tutupnya.
 
 
 
 
MANCANEGARA
Terima Transplatasi Ginjal Babi, Pria Ini Malah Dinyatakan Meninggal 

Terima Transplatasi Ginjal Babi, Pria Ini Malah Dinyatakan Meninggal 

Selasa, 14 Mei 2024 | 11:45

Nasib tragis dialami Rick Slayman, 62, pria asal Weymouth, Massachusetts, Amerika Serikat dinyatakan meninggal dunia Sabtu, 11 Mei 2024, lalu, setelah belum lama menjalani operasi transplantasi ginjal babi.

KAB. TANGERANG
Pj Bupati Tangerang Apresiasi PT Stanley Bisa Bertahan dengan 2.300 Karyawan

Pj Bupati Tangerang Apresiasi PT Stanley Bisa Bertahan dengan 2.300 Karyawan

Selasa, 14 Mei 2024 | 18:37

Penjabat (Pj) Bupati Tangerang Andi Ony mengunjungi PT Indonesia Stanley Electric di Jalan Milenium Raya, Desa Peusar, Kecamatan Panongan, Selasa 14 Mei 2024.

BANDARA
Bandara Soetta Gandeng ACI Tingkatkan Standar Keselamatan Lewat Program APEX in Safety

Bandara Soetta Gandeng ACI Tingkatkan Standar Keselamatan Lewat Program APEX in Safety

Senin, 13 Mei 2024 | 19:32

Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) bermitra dengan Airport Council International (ACI) menggelar kegiatan Airport Excellence (APEX) in Safety pada 13 - 17 Mei 2024.

HIBURAN
Asli! Alan Walker Bagikan Nomor WhatsApp Pribadinya 

Asli! Alan Walker Bagikan Nomor WhatsApp Pribadinya 

Selasa, 14 Mei 2024 | 13:56

Youtuber ternama dan DJ kelas dunia, Alan Walker tiba-tiba membagikan nomor WhatsApp pribadinya, Selasa, 14 Mei 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill