Connect With Us

16 Imigran Gelap asal Myanmar Diamankan

| Senin, 15 April 2013 | 17:50

Imigrasi asal Myanmar. (tangerangnews / rangga)

 
TANGERANG-Sebanyak 16 imigran gelap asal Myanmar diamankan petugas Polsek Mauk di pantai Karang Serang, Kabupaten Tangerang karena tidak memiliki dokumen lengkap, Senin (15/4). Mereka hendak pergi ke Australia untuk mencari perlindungan.
 
 
Ke-16 warga negara Myanmar tersebut diantaranya Hemdi Ruben, 25, Emdis Saiful, 28, Khalid Husain, 27, Faruk ,27, Endi Baca, 27, Emdi Mausma Can, 25, M Hanan, 28, Emdi Saidul, 29, Emdi Milton, 32, Alfad, 28, Muhidin, 29, MD Babul, 28, MD Anis Rohman, 32, MD Bobes, 26, M Zulfikar, 25, dan Kamal, 30.
 
Kapolsek Mauk AKP Suhendar mengatakan, belasan imigran gelap ini bersembunyi di dalam bagan yang biasa digunakan para nelayan untuk memancing di Pantai Karang Serang, Kecamatan Sukadiri.
 
"Penangkapan ini berawal dari laporan para nelayan yang mengatakan kalau di salah satu bagan yang berada di tengah laut ditempati warga negara asing. Kami langsung melakukan pengamanan dan pendataan dan akan segera kami serahkan ke Kantor Imigrasi," ujarnya.
 
Salah satu imigran gelap, Khalid Husain, 27, mengatakan, bahwa dirinya pergi dari Myanmar dengan kapal laut untuk menuju Australia. Dalam perjalanannya, mereka melewati jalur wilayah Malaysia dan transit di Indonesia.
 
"Di negara kami sedang konflik, banyak orang yang dibunuh karena sedang berlangsung perang politik” tambah Khalid Husain.
 
Khalid Husain juga mengaku jika dirinya sudah membayar sebesar 1000 ringgit Malaysia atau senilai Rp 3 juta kepada agen agar bisa pergi ke tempat tujuan.
 
“Agen itu bernama Boldman, saya bayar karena dijanjikan bisa sampai ke tujuan,” jelasnya.(RAZ)
 
 
TANGSEL
4 Pelaku Pembubaran dan Penyerangan Mahasiswa Ibadah di Tangsel Terancam 10 Tahun Penjara

4 Pelaku Pembubaran dan Penyerangan Mahasiswa Ibadah di Tangsel Terancam 10 Tahun Penjara

Selasa, 7 Mei 2024 | 21:45

Akhirnya pelaku pembubaran dan penyerangan mahasiswa saat sedang melakukan ibadah di indekost, Kelurahan Babakan, Kecamatan Setu, Kota Tangsel ditangkap.

KOTA TANGERANG
PLN Teken MoU dengan Polda Metro Jaya Soal Pengamanan Instalasi Tenaga Listrik 

PLN Teken MoU dengan Polda Metro Jaya Soal Pengamanan Instalasi Tenaga Listrik 

Selasa, 7 Mei 2024 | 20:40

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Banten (PLN UID Banten) telah menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Direktorat Pengamanan Objek Vital Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

BANTEN
Bakal Nyalon Jadi Gubernur Banten di Pilkada 2024, Intip Harta Kekayaan Arief R Wismansyah

Bakal Nyalon Jadi Gubernur Banten di Pilkada 2024, Intip Harta Kekayaan Arief R Wismansyah

Selasa, 7 Mei 2024 | 13:00

Arief Rachadiono Wismansyah menyatakan siap mencalonkan diri menjadi Gubernur Banten dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill