Connect With Us

Dinas Pertanian Harus Berinovasi

| Rabu, 11 Februari 2009 | 20:38

 TANGERANGnews-Wali Kota Tangerang Wahidin Halim meminta Dinas Pertanian Kota Tangerang untuk meningkatkan ketahanan pangan, hedaknya terus melakukan pengembangan dan inovasi dalam mencari model baru produk-produk pertanian dengan mengembangkan kondisi lahan terbatas.

Pengembangan yang dimaksud misalnya, jambu boll, atau selain itu kita juga harus memiliki tanaman khas yang bermanfaat tetapi masih memiliki nilai jual yang baik. “Konsep ketahanan pangan yang harus kita miliki dengan melakukan subsidi pertanian dengan mengembangkan produksi beras merah atau pengembangan agrobisnis dengan higrophonik atau lahan terbatas sehingga dapat meningkatkan produktifitas pertanian,” ucap Wahidin, pada saat mengunjungi ruang kerja Dinas Pertanian dalam inspeksi mendadak (Sidak) ke setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup Gedung Cisadane pada hari Rabu (11/2).

Guna meningkatkan ketahanan tersebut, selain harus inovatif juga yang terpenting harus ditunjang dengan pengembangan tenaga pertanian yang produktif, sehingga dapat menampung dan menyalurkan hasil-hasil pertanian yang memiliki kualitas produksi.

Walikota dalam sidaknya selain ruangan Dinas Pertanian dan Dinas Pendidikan, juga mengujungi ruangan Dinas Pemuda Olah Raga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporbudpar) dan Badan Pemberdayaan Masyarakat Keluarga Berencana (BPMKB) yang merupakan SKPD yang baru dibentuk. Pada saat berkunjung ke Disporbudpar yang ruangannya masih ditata, Walikota meminta agar penataan ruang kerja itu ditata efisien dan sebaik mungkin karena dengan penataan ruang kerja yang baik akan berpengaruh terhadap kinerja dan pelayanan.(deri)

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

NASIONAL
Heboh AstraZeneca Akui Vaksinnya Punya Efek Samping, Begini Kata Kemenkes

Heboh AstraZeneca Akui Vaksinnya Punya Efek Samping, Begini Kata Kemenkes

Selasa, 7 Mei 2024 | 08:52

Belakangan ini masyarakat dunia dihebohkan dengan pengakuan vaksin AstraZeneca memiliki efek samping.

TEKNO
Baru Seumur Jagung, Fitur Flipside Instagram Bakal Dihapus

Baru Seumur Jagung, Fitur Flipside Instagram Bakal Dihapus

Sabtu, 4 Mei 2024 | 12:42

Media sosial di bawah naungan perusahaan raksasa teknologi Meta, Instagram resmi akan menghapus fitur Flipside pada 24 Mei 2024 mendatang.

MANCANEGARA
Butuh Hiburan? Coba Kunjungi 5 Tempat Paling Lucu di Dunia 

Butuh Hiburan? Coba Kunjungi 5 Tempat Paling Lucu di Dunia 

Jumat, 3 Mei 2024 | 09:51

Tertawa adalah salah satu reaksi alamiah manusia. Biasanya dipicu karena peristiwa atau kejadian lucu sesuai dengan selera humor masing-masing Individu.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill