Connect With Us

Nasib 556 Bacaleg Kota Tangerang Ditentukan Besok

| Rabu, 12 Juni 2013 | 20:11

Kantor KPU Kota Tangerang. (tangerangnews / deddy)

TANGERANG-Sebanyak 556 bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) nasibnya akan ditentukan Kamis (13/6) besok.

Pasalnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang akan mengumumkan lolos atau tidaknya mereka menjadi calon anggota legislatif (Bacaleg).

"Kami (KPU) akan kembali mengundang 12 parpol (partai politik) ke Sekretariat KPU Kota Tangerang besok," ujar Syafril Elain, Ketua KPU Kota Tangerang kepada wartawan, Rabu (12/6).

Dia mengaku, seharusnya para Bacaleg yang tercantum dalam daftar caleg sementara (DCS) yang diajukan oleh 12 parpol diumumkan hari ini.

Jadwal itu, kata mantan Ketua Panwaslu Kota Tangerang itu, telah diusahakan agar sesuai dengan jadwal tahapan. KPU pun telah mengundang 12 parpol peserta Pemilu 2014, untuk hadir dan melakukan rapat koortdinasi.

"Namun, ternyata terdapat kendala teknis. Ada dua parpol yang soft copy berkas persyartan Bacalegnya tidak dapat diupgrade oleh petugas operator KPU. Maka dari kita undur dan mengundang kembali 12 parpol itu besok," bebernya.

Dia mengutarakan, dari 12 parpol, Bacaleg yang didaftarkan ke KPU untuk mengikuti  pemilihan legislatif (Pileg) sebanyak 556 orang yang tersebar di lima daerah pemilihan (Dapil) di Kota Tangertang.

"Berkas 10 parpol telah selesai, namun dua parpol harus di verifikasi terlebih dahulu karena sebelumnya terkendala teknis," imbuhnya.

Disinggung nama dua parpol yang berkas soft copynya error? Syafril enggan mengutarakannya. Dia mengatakan, hal itu tidak etis untuk diungkapkan, karena dalam rapat dengan 12 parpol tadipun hal itu tidak diungkapkan.

Terpisah, Bendahara DPC Partai Demokrat Kota Tangerang, Eddie Ham, sangat yakin bila Bacaleg yang diajukan partainya semuanya lolos dan dapat mengikuti Pileg 2014 mendatang.

"Saya optimis semua Bacaelg Partai Demokrat lolos dan tidak ada lagk yang TMS (tidak memenuhi syarat)," harap Eddie.

Hal serupa di katakan Sekretaris DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Tangerang Haerul Ritonga. Dia nenyatakan, PAN dalam memberilkan berkas soft copy Bacaleg, terlebih dahulu berkonsultasi ke KPU.

"Kami menanyakan KPU menggunakan program apa, jadi ketika nanti di upgrade pasti akan terbaca," tukasnya. (RAZ)
PROPERTI
Laris Manis, Northridge Ultimate Business Center di BSD City Kembali Diluncurkan

Laris Manis, Northridge Ultimate Business Center di BSD City Kembali Diluncurkan

Kamis, 16 Mei 2024 | 22:21

Sinar Mas Land kembali meluncurkan produk komersial terbaru yakni Northridge Ultimate Business Center. Berlokasi strategis di pusat BSD City, klaster komersial premium ini dibangun di atas lahan seluas 9.972 m2.

WISATA
Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Rabu, 15 Mei 2024 | 19:10

Novotel Tangerang, sebagai salah satu hotel bertaraf internasional yang menawarkan banyak program dan fasilitas menarik telah resmi memiliki fasilitas baru di antaranya gym, sauna, dan kids club.

BANDARA
Bandara Soetta Gandeng ACI Tingkatkan Standar Keselamatan Lewat Program APEX in Safety

Bandara Soetta Gandeng ACI Tingkatkan Standar Keselamatan Lewat Program APEX in Safety

Senin, 13 Mei 2024 | 19:32

Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) bermitra dengan Airport Council International (ACI) menggelar kegiatan Airport Excellence (APEX) in Safety pada 13 - 17 Mei 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill