Connect With Us

PAC Partai Gerindra Akan Eksekusi Kantor DPC

| Kamis, 13 Juni 2013 | 18:27

Kader menempel putusan MA di pintu kantor DPC Gerindra Kota Tangerang ( / )

TANGERANG-Puluhan kader dari Pengurus Anak Cabang (PAC) Partai Gerindra dan organisasi sayap Gardu Prabowo berkumpul di depan Kantor DPC Kota Tangerang yang berlokasi di Jalan Benteng Betawi, Ruko Taman Royal, Kamis (13/06) siang. Mereka hendak mengeksekusi kantor DPC karena menilai struktur kepengurusannya tidak sah.
 
Ketua PAC Tangerang Wahitno mengatakan, setelah keluarnya putusan Mahkamah Agung (MA) No 459/panmud/459k/PID.UM/2012/VII yang menyatakan Sofyan Ahmad tidak terbukti secara sah menggunakan izasah palsu, dengan demikian dia masih sah sebagai pengurus DPC Partai Gerindra Kota Tangerang. Sehingga posisi ketua DPC yang saat ini dijabat oleh Nurhadi harus dikembalikan.
 
"Kepengurusan DPC Partai Gerindra Kota Tangerang yang sekarang sangat tidak okoperatif, arogansi, serta lebih mengedepankan kepentingan pribadi dibandingkan berorganisasi. Untuk itu dia harus dikembalikan jabatannya ke Sofyan Ahmad yang masih sah," katanya.
 
Pihaknya juga sudah mengajukan putusan MA ke Pengadilan Negeri Tangerang untuk melakukan eksekusi kantor DPC. "Kita masih tunggu 1x24 jam. Kita tidak mau mengeksekusi sendiri, nanti melanggar hukum," kata Wahitno.
 
Dewan Penasehat Gardu Prabowo Hasandian, pihaknya akan menunggu dan bertahan sampai eksekusi tersebut dilakukan. "Pokoknya sekarang ini kita hanya mengawal dan menunggu jalan eksekusi ini, sebagai mana telah disahkan MA. Bagaimanapun dan apapun yang terjadi kita harus tetap disini," pungkasnya.
 
Sementara Sofyan Ahmad mengatakan, MA telah mengabulkan kasasinya dan membatalkan Putusan Pengadilan Tinggi Banten tanggal 21 Juli 2011 no 105/PID/2011/PT.BTN, sehingga dirinya tidak terbukti secara sah melakukan tindak pidana ijazah palsu. Selain itu juga MA memutuskan untuk mengembalikan nama baik, harkat dan martabat dirinya seperti dalam keadaan dan kedudukan semula.
 
"Sembilan dari 13 PAC Gerindra di Kota Tangerang  Gardu Prabowo sudah mendukung saya untuk kembali menjadi ketua DPC. Persyaratan itu sudah terpenuhi," katanya
 
Sementara ditanya apakah proses pencalegan menjadi gugur jika kepengurusan DPC saat ini tidak sah? Sofyan Ahmad mengatakan tidak. "Itu kan masih DCS, kalau sudah DCT nanti kita yang urus," katanya.(RAZ) 
BISNIS
ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:36

PT ACE Hardware Indonesia Tbk, pusat kebutuhan rumah dan gaya hidup terbesar di Indonesia, kembali melanjutkan ekspansi dengan membuka store terbarunya di Rawa Buntu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

WISATA
Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Rabu, 15 Mei 2024 | 19:10

Novotel Tangerang, sebagai salah satu hotel bertaraf internasional yang menawarkan banyak program dan fasilitas menarik telah resmi memiliki fasilitas baru di antaranya gym, sauna, dan kids club.

HIBURAN
Jadwal MPL ID Season 13 Minggu ke-9, Nyawa Terakhir RRQ untuk Lolos Playoff

Jadwal MPL ID Season 13 Minggu ke-9, Nyawa Terakhir RRQ untuk Lolos Playoff

Jumat, 17 Mei 2024 | 11:31

MLBB Profesional League (MPL) Indonesia season 13 telah memasuki Minggu ke-9.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill