Connect With Us

Sosialisasi Anti Narkotika, Disporbudpar Bagikan Bunga Mawar

| Jumat, 28 Juni 2013 | 16:18

Pelajar membagikan Bunga Mawar untuk mensosialisasikan tolak narkotika. (tangerangnews / rangga)


TANGERANG-Organisasi Kepemudaan (OKP) Pemuda Sadar Anti Narkoba (Pesan) Kota Tangerang dibawah naungan Dinas Pemuda Olahraga, Budaya dan Pariwisata (Disporbudpar) mensosialisasikan bahaya narkotika kepada pengguna jalan di sejumlah titik, Jumat (28/6).

Sosialisasi tersebut merupakan rangkaian peringatan hari anti narkoba Internasional setiap tanggal 26 Juni.

Belasan kader yang terdiri dari pelajar dan mahasiswa ini membagikan bunga mawar serta selembaran berisi tentang bahaya narkoba kepada pengendara roda tiga dan empat, serta pejalan kaki di sekitar Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

Kasie Kelembagaan Pemuda Disporbudpar Kota Tangerang Sapar mengatakan, melalui sosialisasi ini pesan mengajak masyarakat, khususnya kalangan pelajar dan keluarga bisa berkecimpung untuk memerangi peredaran narkoba.

Dia yakin jika bisa merangkul generasi muda dan memberikan kegiatan positif, mereka tidak akan sempat mencoba narkoba

"Kader Pesan ini kebanyakan anak muda, memang sasaran kita pencegahan narkoba ini berawal di lingkungan pemuda, lalu ke keluarga. Kita berharap mereka bisa berperan aktif untuk membentuk kader-kader dilingkungan sekolah maupun dilingkungan masyarakat," ujarnya.

Sapar mengakui,  bahwa peredaran narkoba sulit diberantas, meski pihak kepolisian kerap melakukan penangkapan terhadap para pengedar dan penggunanya.

 Untuk itu dia berharap agar ada kesepakatan bersama antara Pemda, kepolisian, kejaksaan dan BNN, agar pencegahan narkoba bisa terkoordinir.

"Selama ini kan lembaga itu berjalan sendiri-sendiri. Lebih baik ada MoU untuk penanggulangan bersama, supaya lebih efektif," tukasnya.(RAZ)

BANTEN
May Day, Pj Gubernur Banten Mancing Bareng Buruh di Tangsel

May Day, Pj Gubernur Banten Mancing Bareng Buruh di Tangsel

Rabu, 1 Mei 2024 | 19:47

Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar ikut memperingati Hari Buruh Internasional (May Day) 2024, dengan mancing bersama buruh Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Rabu 1 Mei 2024.

SPORT
Prediksi Skor Persita vs Bali United, Laga Terakhir Pendekar Cisadane di Liga 1

Prediksi Skor Persita vs Bali United, Laga Terakhir Pendekar Cisadane di Liga 1

Selasa, 30 April 2024 | 08:41

Persita Tangerang akan menjamu Bali United di Stadion Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang, pada Selasa, 30 April 2024, sore.

KOTA TANGERANG
Peringatan May Day, Ratusan Buruh di Kota Tangerang Ikut Senam dan Bagi-Bagi Doorprize

Peringatan May Day, Ratusan Buruh di Kota Tangerang Ikut Senam dan Bagi-Bagi Doorprize

Rabu, 1 Mei 2024 | 17:01

Dalam rangka Hari Buruh (May Day) yang diperingati 1 Mei, ratusan perwakilan buruh dan serikat pekerja mengikuti kegiatan senam hingga pembagian doorprize di Kota Tangerang.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill