Connect With Us

Mobil Dinas Tak Kembali, Imron CS Dianggap Menggelapkan

| Jumat, 14 Agustus 2009 | 18:48

TANGERANGNEWS-Ketua Panwaslu Kota Tangerang Syafril Elain mengatakan, lima mantan anggota KPUD Kota Tangerang yang belum mengembalikan mobil dinas, dianggap telah menggelapkan aset Negara. Padahal, menurut Syafril, setelah dipecat sebagai anggota KPU Kota Tangerang berdasarkan surat keputusan (SK) KPU Provinsi Banten Nomor 800/068-KEP./KPU, kelima mantan anggota KPUD tersebut diharuskan memulangkan seluruh fasilitas negara yang didapatnya selama menjabat sebagai anggota KPUD. “Seharusnya semua aset negara dipulangkan karena mereka sudah tidak lagi menjabat. Jika tidak dipulangkan, maka masyarakat bisa melaporkan mereka ke polisi karena tindakan itu termasuk penggelapan,” kata Syafril, hari ini. Terpisah, Sekretaris KPUD Kota Tangerang Abdul Hadi mengatakan, dua minggu yang lalu pihaknya sudah melayangkan surat kepada kelima mantan anggota KPUD untuk memulangkan mobil-mobil yang masih mereka pegang. Namun, hingga hari ini mereka belum merespon surat tersebut. ”Sampai saat ini mereka belum ada yang memulangkan mobil itu. Rencananya, tanggal 31 Agustus mendatang kita akan melayangkan surat lagi,” katanya. Sementara itu, saat dikonfirmasi mengenai masalah tersebut, mantan Ketua KPUD Kota Tangerang Imron Khamami mengaku sudah memulangkan mobil dinas. “Sudah saya pulangkan. Tapi kalau anggota KPUD yang lain, saya tidak tahu apakah mereka sudah memulangkannya atau belum,” katanya. Lima mobil dinas milik Sekretariat KPUD Kota Tangerang dan Pemerintah Kota Tangerang yang dipinjamkan adalah satu unit Daihatsu Darios dan empat unit Toyota Kijang Kapsul. Kelima aset milik pemerintah itu kini masih berada di tangan lima mantan anggota KPUD yakni Imron Khamami, Namun Kosasih, Dadang Hermawan, Baehaqi, dan Hisweni Dumaria.(Rangga)
OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

BANTEN
May Day, Pj Gubernur Banten Mancing Bareng Buruh di Tangsel

May Day, Pj Gubernur Banten Mancing Bareng Buruh di Tangsel

Rabu, 1 Mei 2024 | 19:47

Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar ikut memperingati Hari Buruh Internasional (May Day) 2024, dengan mancing bersama buruh Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Rabu 1 Mei 2024.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill