Connect With Us

Jenakanya Miing, RW Maret AMK, BLK Arief

| Rabu, 14 Agustus 2013 | 15:46

Para undangan menyaksikan penyampaian visi dan misi calon wali kota dan wakil wali kota Tangerang. (TangerangNew / dens )

 
TANGERANG-Penyampaian visi misi yang tidak membuat jenuh para audiennya  adalah penyampaian visi misi pasangan Miing-Suratno. Keduanya tampil memukau  dengan kejenakaan-nya. Hal itu membuat para undangan yang hadir tertawa dan berseloroh saat DPRD Kota Tangerang menggelar paripurna istimewa di gedung DPRD Kota Tangerang, Rabu (14/08).
 
Miing sempat menyebut lima program kerjanya, tetapi ditanggapi para undangan dengan menyebut tagline salah satu kandidat yang memang nomor urutnya 5, yakni Arief-Sachrudin.
 
Diawali dengan meminta agar Suratno tidak berdiri disamping kanan, karena posisi kanan adalah posisi calon wali kota (dirinya), kemudian adanya kata sindiran bagi para wakil yang hanya jadi ban serep.
 
“Pak Ratno jangan jadi ban serep, “ ujar Miing, disertai tawa para hadirin.
 
Pasangan ini mengatakan, pihaknya akan bisa membuat   birokrasi yang simple, dan menjamin keamanan untuk investasi bagi para investor.
 
“Kalau saya ini dibilang mimpi, ya memang pemimpin itu harus memiliki mimpi untuk diwujudkan. Kami juga akan memperbaiki program kartu multi guna, agar tidak hanya bisa dibiayai di kelas 3 saja kalau di rumah sakit,” ujar Miing.  
 
Miing juga menyampaikan, bahwa Kota Tangerang sudah tidak perlu lagi mengeluarkan izin horizontal.
 
“Harusnya vertical, karena ruang publik sudah tak ada. Kota Tangerang juga tak ada pedestrian, jadi buat pejalan kaki  tak manusiawi,” ujarnya.
 
Bahkan Miing juga sempat menyindir adanya perseteruan di dalam tubuh birokrat Kota Tangerang. “Saya tahu perasaaan para birokrat dari sekda hingga lurah saat ini,”sindir Miing.
 
 
 Untuk mengurangi permasalahan pengangguran, Miing mengaku akan mendirikan Tangerang techno park tempat dimana warga mendapar pendidikan sumber daya untuk siap bekerja.
 
 “Jangan marah dulu kalau PT Angkasa Pura II tidak bisa memberikan kerja kepada warga Kota Tangerang, karena mereka juga memerlukan SDM yang sesuai. Kalau saya dapat data dari Pak Arief Wakil Wali Kota Tangerang saat ini, PAD dari Bandara hanya Rp40 miliar, berbanding lurus tidak dengan apa yang dialami warga sekitar, radiasinya, bisingnya. Sedangkan jumlah transaksi di Bandara itu sehari bisa ratusan miliar,” ujarnya.
 
 
Diakhir menjelang lima menit akan selesai, Ming menyerahkan kepada Suratno untuk bergantian. Suratno hanya bisa menyampaikan sejumlah kata yang intinya akan memperbaiki dunia pendidikan di Kota Tangerang. “Karena kunci keberhasilan hidup adalah ilmu, karenanya pendidikan harus dibenarni,” terangnya.
 
RW Maret
 
Sedangkan Ahmad Marju Kodri-Gatot Suprijanto visi misinya hanya diungkapkan oleh Ahmad Marju Kodri.  Sebelum ke program kerjasanya, Ahmad Marju Kodri lebih dulu memperkenalkan dirinya yang merupakan putera asli daerah dan sudah lebih kenal Kota Tangerang. Bahkan dia juga menyatakan, sudah kondratnya dirinya bersama Gatot terus bersama.
 
“Karena waktu SMP, Pak Gatot itu wakil wali kelas saya, saya ini ketua kelasnya, Insya Alloh kami dikodratkan menjadi wali kota dan wakil wali kota,” ujarnya.
  
Adapun program lainnya, pasangan ini akan mendirikan Rukun Warga Maret atau minimarket milik RW, dengan biaya masing-masing Rp600 juta. Menurutnya, Rp300 juta untuk membangun bangunan-nya, sisanya  Rp300 juta untuk modal usahanya.
 
 “Saya tanya, ada tidak minimarket yang rugi. Enggak ada kan, kecuali dirampok.  Saya adobe semua kaitan bisnis itu untuk masyarakat. Di sisi lain, apabila ini terjadi maka akan tertanggulangi pengangguran yang ada di Kota Tangerang. Tahun pertama akan bisa merekrut minimal 5 000 warga. Bisa dihitung jika itu terus dibangun,jumlah pengangguran akan berkurang.  Ini bukan hal yang mustahil, karena saya telah melakukan pengembangan di PDAM,” ujar Direktur PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang itu. 
 
 
 
 
BLK Arief
 
Pasangan terakhir, Arief-Sachrudin mengatakan, Kota Tangerang bukanlah milik aku dan kamu. Dirinya mengaku, seluruh warga Kota Tangerang  punya kewajiban untuk membangun bersama-sama agar kota itu terus berkembang.  
 
“Sedangkan isu pokok pembangunan, kota ini terus menunjukan peningkatan pembangunan. Misalnya, penanggulangan banjir. Pada  2007 ada 63 titik banjir, seiring berjalan pembangunan master plan, jadi 40 titik banjir pada  2011, dan saat ini terus mengecil menjadi 33 titik,” ujar Arief.
 
 
Soal program multiguna, pasangan ini mengatakan, telah terjadi peningkatan kesehatan masyarakat, tidak hanya melaksanakan program kesehatan saja. Sejak 2007, multiguna  juga  menyelesaikan persoalan pendidikan.
 
“Kota Tangerang juga sudah menjadi daya saing bagi kota lain. Tidak hanya jadi barometer di Banten, tapi juga  di kota lain. Hanya saja kedepan harus ada pengembangan bidang lapangan kerja, yakni adanya Balai Latihan Kerja yang dibangun disetiap kelurahan. Hal itu tentu bisa  mengurangi jumlah pengangguran. Karena akan memilik SDM yang kapabilitasnya diharapkan oleh si pemberi kerja,” ujar Arief. (DRA)
 
 
TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

BISNIS
ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:36

PT ACE Hardware Indonesia Tbk, pusat kebutuhan rumah dan gaya hidup terbesar di Indonesia, kembali melanjutkan ekspansi dengan membuka store terbarunya di Rawa Buntu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

PROPERTI
Laris Manis, Northridge Ultimate Business Center di BSD City Kembali Diluncurkan

Laris Manis, Northridge Ultimate Business Center di BSD City Kembali Diluncurkan

Kamis, 16 Mei 2024 | 22:21

Sinar Mas Land kembali meluncurkan produk komersial terbaru yakni Northridge Ultimate Business Center. Berlokasi strategis di pusat BSD City, klaster komersial premium ini dibangun di atas lahan seluas 9.972 m2.

WISATA
Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Rabu, 15 Mei 2024 | 19:10

Novotel Tangerang, sebagai salah satu hotel bertaraf internasional yang menawarkan banyak program dan fasilitas menarik telah resmi memiliki fasilitas baru di antaranya gym, sauna, dan kids club.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill