Connect With Us

Lima Calon Deklarasi Kampanye Damai

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 15 Agustus 2013 | 00:00

5 Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Deklarasi Kampanye Damai (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)


TANGERANG-Lima kandidat pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Tangerang mengikuti deklasi kampanye damai yang digelar di Kantor KPU Kota Tangerang, Kamis (15/8) pagi.


Kelima pasang tersebut adalah 1. Harry Mulya Zein (HMZ)-Iskandar Zulkarnain, 2. Abdul Syukur-Hilmi Fuad, 3. Deddy Gumelar (Miing)-Suratno Abubakar, 4 Ahmad Marju Kodri (AMK)-Gatot Suprijanto dan 5 lima Arief R Wismansyah-Sachrudin.

Para calon juga secara bersama-sama membacakan ikrar kampanye damai yang berisi"Kami calon wali kota dan wakil wali kota Tangerang dengan semangat kesatuan dan persaudaraan menyatakan siap terpilih dan siap tidak terpilih serta siap menciptakan Pilkada yang demokratis, aman, tertib dan damai"


Setelah itu mereka menandatangani deklarasi kampanye damai tersebut. Selain itu juga turut menandatangani Ketua KPU Provinsi Banten Agus Supriatna, Ketua Panwaslu Kota Tangerang Takhono dan Kapolres Metro Tangerang Kombes Pol Riad.


Ketua KPU Provinsi Banten Agus Supriyatna yang mengambil alih KPU Kota Tangerang mengatakan, KPU telah menyediakan tempat pelaksanaan kampanye secara terbuka ataupun tertutup bagi pasangan calon.


"Kampanye yang difasilitasi oleh KPU ini diawasi oleh Panwaslu. Diharapkan kampanye berjalan dengan damai dan kondusif," katanya.


Ketua Pokja Kampanye KPU Provinsi Banten Saiful Bahri mengatakan, tahapan pelaksanaan kampanye dilakukan mulai tanggal 16 - 25 Agustus 2013.

Sementara tanggal 28-30 Agustus memasuki masa tenang dan pemunutan suara dilaksanakan tanggal 31 Agustus."Jadwalnya sudah ditentukan untuk setiap pasangan. Kampanye rapat umum dilakukan dengan sistem blok,  sehingga semua titik bisa dipakai dan jumlah massa tak terbatas, jadi  bukan lagi pakai sistem zona. Waktu kampanye Jam 9 sampai 5 sore," katanya.


Kapolres Metro Tangerang Kombes Pol Riad mengatakan, untuk mengamankan pelaksanaan kampanye, pihaknya menerjunkan sebanyak 1.189 personil.

"Kita sudah siap personil. Tinggal tunggu koordinasi dari pasangan calon untuk mengajukan tempat mana yang dijadikan kampanye," katanya.


Setelah deklarasi kampanye damai, para pasangan calon melakukan konvoi bersama dengan para simpatisan dan kader partai pendukungnya. Rute konvoi yang ditentukan mulai dari Jalan Nyimas Melati-Jalan Daan Mogot, Jalan Dimyati-Jalan Kisamaun-Jalan Veteran-Jalan TMP Taruna-finish di Jalan Nyi Mas Melati.

 

TagsPilkada
KOTA TANGERANG
Dindik Tangerang Klaim Sudah Larang Study Tour Sejak 2023

Dindik Tangerang Klaim Sudah Larang Study Tour Sejak 2023

Kamis, 16 Mei 2024 | 20:31

Beredarnya berita terkait kecelakaan bus hingga menelan korban sejumlah siswa di Subang, Jawa Barat yang tengah melakukan study tour menjadi sorotan banyak pihak.

HIBURAN
5 Rekomendasi Polo Giordano Paling Stylish dan Nyaman di Blibli 

5 Rekomendasi Polo Giordano Paling Stylish dan Nyaman di Blibli 

Kamis, 16 Mei 2024 | 13:03

Polo shirt merupakan salah satu item fashion yang wajib dimiliki oleh pria dan wanita. Dengan desainnya yang klasik dan simpel,

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

WISATA
Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Rabu, 15 Mei 2024 | 19:10

Novotel Tangerang, sebagai salah satu hotel bertaraf internasional yang menawarkan banyak program dan fasilitas menarik telah resmi memiliki fasilitas baru di antaranya gym, sauna, dan kids club.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill