Connect With Us

Kota Tangerang Raih WTP ke- 6, Arief : Sistem online sudah jalan

| Kamis, 12 September 2013 | 17:37

Wakil Wali Kota Arief R Wismansyah saat menerima penghargaan (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

TANGERANG-Untuk ke enam kalinya Pemerintah Kota Tangerang kembali meraih penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Penghargaan tersebut didapatkan Pemkot secara bertutut-turut sejak tahun 2007.

WTP ini diberikan atas keberhasilan Pemkot atas Laporan Keuangan Tahun Anggaran 2012.
 
Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI Boediono kepada Wakil Wali Kota Tangerang H Arief R Wismansyah saat Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Akuntansi dan pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2013, di Gedung Dhanapala Kementerian Keuangan Republik Indonesia, Jakarta, Kamis (12/9).
 
Hal ini menunjukan bahwa Pemkot Tangerang  berkomitmen dan konsisten untuk mempertahankan perolehan  penghargaan  dengan capaian standar tertinggi dalam akuntansi dan pelaporan keuangan pemerintah  yaitu  penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).
 
Wakil Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, keberhasilan Pemkot dalam meraih WTP ke enam kalinya merupakan wujud nyata kinerja aparatur dalam mengelola keuangan Pemerintah Daerah secara baik.
 
Penyelenggaraan administrasi keuangan sesuai tata kelola keuangan yang  mengikuti pola aturan yang ada.
 
“Dari tahun ke tahun terus dapat mengimplementasikan dengan baik, dimana sejak pengelolaan secara manual, berubah menjadi berbasis kas menuju akrual, sehingga sekarang penyusunan kebijakan akutansinya lebih dapat menunjang dalam penyempurnaan peraturan dan kebijakan di kota Tangerang,” katanya.
 
Arief menambahkan, penilaian WTP ini sudah melewati audit lembaga independen seperti BPK atas laporan keuangan Pemkot Tangerang tahun 2012, pada 27 Mei  2013.
 
“Mereka yang menilai dengan mengkroscek ke lapangan, seperti kegiatan fisik, apakah benar dilaksanakan? Kalau tidak dilaksanakan apakah benar anggarannya dikembalikan ke negara? Jadi intinya apa yang dilakukan atas penggunaan anggaran bisa dipertanggung jawabkan,” katanya.
 
Menurut Arief, tahun ini Pemkot sudah mulai mengimplementasi sistim keuangan daerah secara online dengan semua SKPD.

Sehingga kedepan penganggaran, pencairan dan pelaporan keuangan dilakukan secara online. “Sekarang sudah mulai implementasi, mudah-mudahan tahu 2014 bisa berjalan dengan baik,” katanya.
TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

KAB. TANGERANG
Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Jumat, 26 April 2024 | 22:48

Usai Lebaran 2024. sebanyak 1.274 jiwa penduduk baru tercatat datang ke wilayah Kabupaten Tangerang.

BANTEN
Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Jumat, 26 April 2024 | 18:55

Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak pada tahun ini melakukan pekerjaan proyek konstruksi penambahan lajur ketiga, pada segmen Serang Barat (KM 77+375) sampai dengan Cilegon Timur (KM 87+150).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill