Connect With Us

Kurang Optimal, Terminal di Kota Tangerang akan Digeser ke Perbatasan

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 20 September 2013 | 17:58

Sopir angkot menolak bayar retribusi sengaja meninggalkan angkotanya di Terminal Poris Plawad. (tangerangnews / rangga)


 
TANGERANG-Dinas Perhubungan Kota Tangerang berencana menggeser terminal angkutan kota ke daerah perbatasan karena selain kurang optimal.
 
Hal itu dikatakan Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang Ivan Yudianto. Menurutnya, terminal yang akan dipindahkan diantaranya Terminal Pasar Baru, Cimone, Poris Plawad, Cibodas dan Ciledug.
 
"Untuk Terminal Pasar Baru nanti akan dipindahkan ke daerah Cadas yang berbatasan dengan Kabupaten Tangerang, kan tanahnya mau diruislag. Untuk yang lain masih dicari tempatnya," katanya.
 
Menurut Ivan, terminal yang ada saat ini dinilai kurang optimal. Kondisi terminal sepi karena, angkutan kota jarang yang masuk ke terminal. "Jadi lebih baik digeser ke kawasan perbatasan biar ramai," katanya.
 
Selain itu, pihaknya mengusulkan kepada Pemerintah Pusat untuk memodernisasi transportasi dengan membuat shuttle bus seperti di kawaan BSD, Tangerang Selatan.
 
 Untuk anggarannya sendiri, Dishub mencoba meminta bantuan kepada pemerintah pusat untuk pengadaan shuttle bus tersebut. 
 
"Nanti pakai bus ukuran 3/4 dan ada shelter, jadi tidak berhenti di sembarang tempat. Mirip seperti Buslane tapi tidak ada jalur khususnya," katanya.
 
Sementara untuk sopir bus, pihaknya mencoba memberdayakan sopir angkot di Kota Tangerang. "Nantinya mereka berseragam dan digaji, jadi tidak perlu setoran lagi," pungkasnya.
 
AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

BANTEN
Lapas dan Rutan di Banten Over Kapasitas 59%

Lapas dan Rutan di Banten Over Kapasitas 59%

Jumat, 17 Mei 2024 | 00:05

Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Banten mencatat lembaga pemasyarakatan (lapas) dan rumah tahanan (rutan) di wilayah tersebut mengalami over kapasitas atau overcrowded mencapai 59,76%.

BISNIS
ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:36

PT ACE Hardware Indonesia Tbk, pusat kebutuhan rumah dan gaya hidup terbesar di Indonesia, kembali melanjutkan ekspansi dengan membuka store terbarunya di Rawa Buntu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

SPORT
Tingginya Nyaris 2 Meter, Tim Voli Jakarta Electric PLN Datangkan Marina Markova

Tingginya Nyaris 2 Meter, Tim Voli Jakarta Electric PLN Datangkan Marina Markova

Selasa, 14 Mei 2024 | 16:51

Tim bola voli putri Jakarta Electric PLN merekrut bintang muda voli dunia, Marina Markova, untuk memperkuat tim dalam lanjutan PLN Mobile Proliga 2024. Pemain dengan tinggi hampir 2 meter itu akan mengisi posisi lini serang tim.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill