Connect With Us

Giliran Jembatan Pintu Air 10 Ditutup

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 22 September 2013 | 16:38

Jembatan Pintu Air 10 (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)


TANGERANG-Jembatan Pintu Air 10 di Jalan Sangego, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang akan ditutup untuk direnovasi. Rencana penutupan tersebut akan dilakukan setelah Jembatan Satria di Gerendeng, Kota Tangerang  selesai direnovasi pada Oktober 2013.

Penutupan Jembatan Pintu Air 10 dipastikan akan menyebabkan kemacetan di sejumlah titik. Pasalnya jembatan tersebut merupakan penghubung jalan dari kawasan Bayur dan Pasar Baru, Kecamatan Karawaci menuju Kecamatan Neglasari dan Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Menurutnya, kemacetan dari dampak penutupan Jembatan Pintu Air 10 memang tidak dapat terhindarkan, karena merupakan akses penghubung utama yang penting bagi masyarakat.

"Saat penutupan Jembatan Satria saja macetnya kemana-mana, sampai depan Kantor Dinas Perhubungan Kota Tangerang. Untuk Jembatan Pintu Air 10 dampaknya lumayan juga," kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang Ivan Yudianto, Minggu (22/9).

Untuk mengantisipasi kemacetan selama penutupan jembatan itu, Dinas Perhubungan Kota Tangerang menyiapkan rekayasa lalu lintas.

"Kita sedang persiapan untuk membuat rekayasa lalu lintasnya, mana alternatif yang memungkinkan merentas kemacetan, apalagi pengguna jembatan itu juga tidak sedikit yang bertujuan ke bandara," ujarnya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Bina Marga dan Pengairan Kota Tangerang Karsidi membenarkan pemerintah pusat telah merencanakan perbaikan jembatan tersebut

. “Itu satu paket dengan perbaikan jembatan Satria, hanya saja tidak bisa bersamaan dalam pengerjaan-nya,” tandas Karsidi.
TEKNO
OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:51

Kabar gembira bagi para pencinta smartphone OPPO di Indonesia! Salah satu model terbaru OPPO A60, dikabarkan akan segera hadir di tanah air dalam waktu dekat.

WISATA
Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Rabu, 15 Mei 2024 | 19:10

Novotel Tangerang, sebagai salah satu hotel bertaraf internasional yang menawarkan banyak program dan fasilitas menarik telah resmi memiliki fasilitas baru di antaranya gym, sauna, dan kids club.

BANDARA
Bandara Soetta Gandeng ACI Tingkatkan Standar Keselamatan Lewat Program APEX in Safety

Bandara Soetta Gandeng ACI Tingkatkan Standar Keselamatan Lewat Program APEX in Safety

Senin, 13 Mei 2024 | 19:32

Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) bermitra dengan Airport Council International (ACI) menggelar kegiatan Airport Excellence (APEX) in Safety pada 13 - 17 Mei 2024.

OPINI
Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Rabu, 15 Mei 2024 | 13:55

Transportasi aman dan nyaman adalah tuntutan kebutuhan setiap individu masyarakat. Dengannya dapat mengantarkan ke tempat tujuan dengan selamat. Terhindar dari ancaman kejahatan selama diperjalanan dan kecelakaan lalu lintas.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill