Connect With Us

Proyek Jembatan Satria Dikebut

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 23 September 2013 | 18:14

Arief saat memantau pembangunan Jembatan (humas / TangerangNews)


TANGERANG-Proyek perbaikan Jembatan Satria di Jalan Gerendeng, Kota Tangerang, dikebut pengerjaannya. Pasalnya batas waktu perbaikan jembatan tersebut tinggal sepekan lagi atau pada akhir September  2013.
 
Sebelumnya perbaikan jembatan yang merupakan proyek kementrian PU ini dimulai sejak 13 Agustus dan direncakan selesai pada 14 Oktober. Namun,  karena menyebabkan kemacetan di sejumlah titik di Kota Tangerang, pemerintah daerah setempat mendesak Kementerian PU mempercepat target perbaikan.
 
Side Manager PT Sumber Agung Maryono mengatakan, hingga saat ini proses pengerjaan perbaikan jembatan sudah memasuki tahap penyambungan poit atau besi panjang yang dipasang mengikuti lebar jembatan yang mencapai 9 meter. Kemudian dilanjutkan dengan proses pengecoran trotoar dan pengaspalan jembatan.
 
"Proses pengerjaan sudah mencapai 95 persen  Mudah-mudahan bisa selesai akhir September. Karena masih ada beberapa yang belum selesai dikerjakan. Seperti pengecoran dan pengaspalan," tuturnya, Senin (23/9).
 
Ditambahkan Maryono, hingga saat ini pihaknya terus menggenjot para kuli untuk bekerja lebih ekstra.  Sementara jika jelang proses finishing, pihaknya juga sudah mengurangi jumlah karyawan. Yang semula 35 orang, kini menjadi 20 orang. "Jumlah pekerja juga sudah dikurangi. Kan sudah tinggal sebentar lagi," tuturnya.
 
Meski pengerjaan baru 95 persen, namun Maryono mengaku optimis jika proses penyelesaian perbaikan ini akan jatuh tepat waktu. “Mudah-mudahan minggu pertama Oktober jembatan sudah bisa dilalui kendaraan umum. Karena jika tidak segera diselesaikan, proyek jembatan Pintu Air 10 tidak akan di mulai. Dan pasti akan terjadi kemacetan panjang," terangnya.
 
MANCANEGARA
Pria di Nigeria Nekat Bakar Masjid Gegara Masalah Warisan, 11 Orang Tewas

Pria di Nigeria Nekat Bakar Masjid Gegara Masalah Warisan, 11 Orang Tewas

Jumat, 17 Mei 2024 | 12:43

Sebanyak 11 orang jemaah dinyatakan tewas dan puluhan lainnya luka-luka dalam aksi pembakaran masjid yang dilakukan oleh seorang pria di negara bagian Kano, Nigeria Utara.

KOTA TANGERANG
Siap-siap, Kota Tangerang Bakal Punya Wali Kota Baru dalam Sehari 

Siap-siap, Kota Tangerang Bakal Punya Wali Kota Baru dalam Sehari 

Jumat, 17 Mei 2024 | 14:23

Tangerang akan memiliki wali kota baru, yang hanya bertugas dalam sehari, tepatnya pada Senin, 20 Mei 2024 mendatang.

HIBURAN
Jadwal MPL ID Season 13 Minggu ke-9, Nyawa Terakhir RRQ untuk Lolos Playoff

Jadwal MPL ID Season 13 Minggu ke-9, Nyawa Terakhir RRQ untuk Lolos Playoff

Jumat, 17 Mei 2024 | 11:31

MLBB Profesional League (MPL) Indonesia season 13 telah memasuki Minggu ke-9.

TEKNO
OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:51

Kabar gembira bagi para pencinta smartphone OPPO di Indonesia! Salah satu model terbaru OPPO A60, dikabarkan akan segera hadir di tanah air dalam waktu dekat.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill