Connect With Us

Renovasi Jembatan Pintu Air 10 Diundur

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 29 September 2013 | 15:49

Jembatan Pintu Air 10 (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

TANGERANG-Jembatan Pintu Air 10 Jalan Sangego, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang yang rencananya akan direnovasi pada Sabtu (28/9), harus diundur sepekan pada Sabtu (5/9) karena belum selesainya perbaikan Jembatan Satria di Jalan Gerendeng.
 
Kepala Bidang Binamarga Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Tangerang Herry C Trunajaya mengatakan, pihaknya telah perkembangan akhir rehabilitasi Jembatan Satria untuk memastikanya. Ternyata perbaikan belum bisa selesai pada akhir September seperti yang ditargetkan.
 
"Sementara ini, perbaikan jembatan Pintu Air 10 masih menunggu tahap finishing jembatan Satria, hingga kini prosesnya sudah mencapai 90 persen lebih," katanya, Minggu (29/9).
 
Menurut Herry, pemantauan yang yang dilakukannya meliputi kemantapan pemasangan erection double tee (lantai beton), lapisan permukaan, kehalusan hasil pemasangan, hingga pengecekan dibagian bawah jembatan. Hasil penilaian secara keseluruhan kali ini membuktikan bahwa Jembatan Satria sudah selesai dan kuat untuk dilintasi.Namun, masih perlu pengecoran hotmix dan proses perkerasan.
 
“Direncanakan tanggal 1 atau 2 Oktober, beton lantai jembatan yang kini telah dipasang akan dihotmix, tanggal 5-6 barulah jembatan ini siap digunakan dan dimulai perehaban Jembatan Pintu Air," katanya.
 
 Herry mengatakan, bahwa perbaikan Jembatan Pintu Air Sepuluh diperkirakan akan dimulai mulai minggu depan. Sambil menunggu waktu,  kata dia, rekayasa lalu lintas jalan untuk penutupan jembatan Pintu Air 10 yang telah dibuat bisa disosialisasikan terlebih dahulu.
 
Sementara, Supervisi Produk Erection Double Tee Wahid Ariyanto mengutarakan, seluruh pemasangan lantai beton jembatan yang kini telah dipasang sudah sesuai prosedur, adapun tahap selanjutnya akan ditoping.
 
"Kita akan cek seluruh hasil pemasangan lantai beton, melihat jika ada kerusakan dan kekurangannya dan hasilnya sudah cukup baik hanya perlu dihaluskan kembali," katanya.
OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

KAB. TANGERANG
Sepeda Motor Terbakar Usai Isi Bensin di SPBU Cisauk Tangerang

Sepeda Motor Terbakar Usai Isi Bensin di SPBU Cisauk Tangerang

Sabtu, 4 Mei 2024 | 22:05

Satu unit sepeda motor terbakar usai mengisi bensin di SPBU, Jalan Raya Serpong-Cisauk, Kabupaten Tangerang, Sabtu 04 Mei 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill