Connect With Us

Arief Minta Disnaker Sediakan Info Lowongan Kerja

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 17 Oktober 2013 | 17:58

Arief R Wismansyah usai Paripurna (humas / TangerangNews)


TANGERANG-Plt  Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah meminta agar Dinas Tenaga Kerja  mampu memfasilitasi dan mempertemukan antara para pemilik usaha yang ada di Kota Tangerang dengan pencari kerja, sehingga dengan upaya tersebut menjadi solusi dalam mengurangi pengangguran di Kota Tangerang.

Hal itu disampaikannya dalam Rapat Koordinasi Pengendalian, Evaluasi dan Pelaporan SPM Bidang Ketenagakerjaan Kota Tangerang TA 2013, di Bumi Tapos Convention No.16, Cibedug Tapos Bogor, Kamis (17/10).

Dikatakannnya bahwa pengangguran menjadi salah satu permasalahan yang dihadapi oleh Pemkot. Meski Kota Tangerang dikenal sebagai kota seribu industri, namun perlu adanya jembatan antara pengusaha dengan pencari kerja seperti lulusan SMK kejuruan ataupun lulusan perguruan tinggi untuk mengetahui dengan mudah kemampuan dan kualitas para pencari kerja.

"Upaya ini dapat memberikan informasi kebutuhan lapangan kerja, sehingga kedepannya kita juga dapat merumuskan kurikulum sekolah yang disesuaikan dengan kebutuhan kerja sehingga lulusannya menghasilkan pekerja yang siap pakai," ujarnya.

Untuk itu, Arief juga meminta kepada pihak Disnaker agar dapat meningkatkan dan memberikan informasi tentang lowongan kerja di perusahaan-perusahaan yang ada di Kota Tangerang.

"Mudahkan pencari kerja untuk memperoleh dan mengakses kerja ," pungkasnya. Dikatakannya bahwa berbagai lowongan kegiatan bursa kerja yang sering dilaksanakan oleh Disnaker tentunya sangat bermanfaat bagi pencari kerja dan juga dapat mengurangi pengangguran yang ada.

"Tapi bursa kerja harus lebih memprioritaskan warga di Kota Tangerang dan memastikan bahwa para pekerja di Kota Tangerang mendapatkan haknya sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan," kata Arief.

Sementara itu, Kepala Disnaker Kota Tangerang Abduh Surahman mengatakan,  bahwa Disnaker akan terus berupaya memberikan pelayanan yang prima kepada para pencari kerja dan juga mengakomodir berbagai masukan.

Dia juga berjanji akan meningkatkan pelayanan para pencari kerja bahkan di tahun 2014 akan mentargetkan pelayanan prima yang bersertifikat ISO.

"Tujuannya untuk meningkatkan kemampuan pengembangan sistem pelaporan capaian kinerja terkait dengan pengendalian, evaluasi dan pelaporan standar pelayanan bidang ketenagakerjaan," ujarnya.
BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

KOTA TANGERANG
PLN Teken MoU dengan Polda Metro Jaya Soal Pengamanan Instalasi Tenaga Listrik 

PLN Teken MoU dengan Polda Metro Jaya Soal Pengamanan Instalasi Tenaga Listrik 

Selasa, 7 Mei 2024 | 20:40

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Banten (PLN UID Banten) telah menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Direktorat Pengamanan Objek Vital Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya

BISNIS
Kembangkan Usaha Nasabah Inkulsi, BTPM Syariah Libatkan Mahasiswa Program Kampus Merdeka

Kembangkan Usaha Nasabah Inkulsi, BTPM Syariah Libatkan Mahasiswa Program Kampus Merdeka

Jumat, 3 Mei 2024 | 19:06

Mengawali 2024, kinerja BTPN Syariah tetap terjaga. Hal ini tak lepas dari upaya Bank yang selektif dalam menyalurkan pembiayaan serta program pendampingan yang semakin intensif ke masyarakat inklusi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill