Connect With Us

Wali Kota Buka Festival Al-Azhom ke 2

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 4 November 2013 | 21:34

Plt Walikota membuka Festival AL-AZHOM (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

TANGERANG-Guna menyambut dan memeriahkan tahun baru Hijriah 1435, Pemerintah Kota (Pemkot)Tangerang kembali menggelar Festival Al-Azhom  yang dibuka oleh Plt Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah bertempat di Masjid Raya Al-Azhom, Jalan Satria Sudirman, Kota Tangerang, Senin (04/11). Festival ini digelar untuk kali kedua, setelah sebelumnya digelar tahun 2012 lalu.

Dalam sambutannya, Arief mengatakan bahwa festival Al-Azhom II merupakan wujud nyata masyarakat Kota Tangerang dalam membangun kebersamaan dan keharmonisan sebagai ciri masyarakat yang berakhlakul karimah.

Oleh karenanya, melalui momentum ini, dia juga mengajak masyarakat untuk sama-sama berdoa dan bermunajat bagi kemaslahatan dan kemajuan Kota Tangerang.

“Menyongsong tahun baru Hijriah ini, Saya berharap agar Pemkot juga selalu amanah dalam menjalankan pemerintahan,” ujarnya.

Menurut Arief, program pemerintahan dan prestasi yang telah diraih oleh Pemkot selama ini merupakan hasil sinergitas antara Pemkot dan masyarakat Kota Tangerang.

”Dalam kesempatan ini juga, Saya meminta Camat dan Lurah untuk menghadirkan anak-anak yatim dari seluruh wilayah Kota Tangerang untuk sama-sama bermunajat bagi kemajuan kota Tangerang,” pungkasnya.

Memasuki tahun baru hijriyah 1435, Plt. Arief mengajak masyarakat untuk senantiasa mengintrospeksi diri tentang kehidupan yang telah dijalani selama satu tahun. 

Dirinya juga mengajak seluruh aparatur Pemkot agar terus meningkatkan seluruh program-programnya dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat kota Tangerang.

Sementara itu, Plt Disporbudpar Roostiwie melaporkan bahwa  festival Al-Azhom II ini akan digelar mulai dari tanggal 5-16 Nopember 2013. Dan kegitan festival juga akan diisi oleh beragam kegiatan seperti tabligh akbar oleh Dra. Umi Tatu, Seminar Muslimah bersama Pipik Uje, Talk Show Muslimah oleh Oki Setiana Dewi (KCB) dan penampilan edquitic.

Selain itu juga akan diramaikan dengan aneka lomba seperti lomba menggambar, lomba mewarnai, lomba marawis, hadhroh, kreasi budaya islami, dan lainya.

"Malam tahun Hijriah akan diramaikan oleh pawai obor dan pawai ta’aruf yang diikuti oleh 2000 pelajar se-Kota Tangerang," katanya.

Usai membuka acara festival Al-Azhom II, Plt Wali kota juga memberikan santunan kepada 1.435 anak yatim se-Kota Tangerang, yang pemberiannya diwakili oleh masing-masing Kecamatan.
KAB. TANGERANG
3 Kecamatan di Kabupaten Tangerang Disiapkan Jadi Lokasi Program Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak

3 Kecamatan di Kabupaten Tangerang Disiapkan Jadi Lokasi Program Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak

Kamis, 20 Juni 2024 | 20:23

Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Tangerang melakukan Rapat Koordinasi Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak (DRPPA)

TOKOH
Inspiratif, Cerita Abah Dindin Pendiri Yayasan Kumala Naungi dan Didik Anak-anak Jalanan

Inspiratif, Cerita Abah Dindin Pendiri Yayasan Kumala Naungi dan Didik Anak-anak Jalanan

Sabtu, 15 Juni 2024 | 22:08

Dindin Komarudin, akrab dikenal sebagai "Abah Dindin," telah mendirikan rumah singgah bernama "Yayasan Kumala" sejak tahun 2004 untuk membantu anak-anak jalanan.

NASIONAL
PLN Pimpin Perkembangan Ekosistem Hidrogen di Indonesia 

PLN Pimpin Perkembangan Ekosistem Hidrogen di Indonesia 

Kamis, 20 Juni 2024 | 15:32

PT PLN (Persero) dipercaya untuk memimpin pengembangan ekosistem hidrogen di Indonesia, yang dinilai pemerintah tidak hanya mempercepat transisi energi tetapi juga mendorong pertumbuhan ekonomi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill